Jenazah Didi Kempot Selesai Disalatkan, Langsung Dibawa ke Pemakaman

Jenazah Didi Kempot dimakamkan sore ini.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Mei 2020, 14:47 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2020, 14:40 WIB
Didi Kempot
Penampilan Maestro musik campur sari Indonesia, Didi Kempot, pada konser "The Lord of Loro Ati" di kawasan SCBD, Jakarta, 6 Desember 2019 lalu. Didi Kempot, meninggal dunia Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah Didi Kempot sudah tiba di rumah duka setelah meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo. Sesampainya di rumah duka di kawasan Ngawi, Jawa Timur, jenazah Didi Kempot langsung disalatkan.

Prosesi salat jenazah diikuti oleh anggota keluarga dan kerabat dekat Didi Kempot. Ribuan fans juga ikut menyaksikan prosesi salat jenazah Didi Kempot dari area kediaman sang maestro campursari.

Beberapa saat setelah disalatkan, jenazah Didi Kempot langsung dipersiapkan menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jatisari. Jarak dari rumah duka ke TPU hanya satu kilometer.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menuju TPU

Tampak mobil ambulans sudah bersiap memberangkatkan jenazah pelantun lagu "Setasiun Balapan" menuju ke TPU. 

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pagi. Sebelum meninggal dunia, ia sempat dilarikan ke UGD.

Pihak rumah sakit yang menangani Didi Kempot, RS Kasih Ibu Solo, menyatakan bahwa sang penyanyi dibawa ke IGD RS Kasih Ibu Solo pukul  07.25 WIB.


Henti Jantung

Kondisi Didi Kempot saat itu adalah henti jantung.

"Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr. Divan Fernandes, Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, seperti diwartakan oleh Solopos. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya