Bertahun-Tahun Geluti Zumba, Denada Raih Sertifikasi sebagai Instruktur Zumba Profesional

Kegemaran Denada terhadap Zumba sangat besar.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 31 Agu 2020, 09:30 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2020, 09:30 WIB
[Bintang] Denada
Denada (Nurwahyunan/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Denada diketahui memiliki kegemaran melakukan olahraga zumba. Kegemaran Denada terhadap Zumba, kemudian diseriusinya.

Tak sia-sia, Denada akhirnya memiliki sertifikat resmi sebagai instruktur zumba profesional, tepatnya sejak Juli 2020 lalu. Hal itu disampaikan langsung oleh Denada dalam perbincangan secara virtual pada Jumat (28/8/2020).

Menuru Denada, profesi sebagai instruktur Zumba merupakan jalan lain untuk dirinya bisa bertahan di masa pandemi Covid-19, dimana pekerjaan sebagai entertainer banyak tertunda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Karier Baru

[Fimela] Denada
Denada. (Instagram/denadaindonesia)

"Aku butuh sebuah karier lain yang bisa aku andalkan di situasi pandemi ini. Dari olahraga Zumba aku bisa melihat jalan karier yang punya prospek menjanjikan," ungkap Denada.

 


Dimudahkan

[Fimela] Denada
Denada (Youtube/Daniel Mananta)

Terkait proses sertifikasi itu, Denada mengatakan bahwa ia cukup dimudahkan meski di tengah situasi pandemi. Prosesnya berlangsung secara virtual sehingga tak perlu memakan banyak waktu ke luar rumah yang rentan terpapar virus Corona.

"Berkat pandemi, pelatihan instruktur dimudahkan, bisa ambil (pelatihan) dari rumah dengan virtual. Dari pecinta Zumba, bertahun-tahun mengikuti Zumba, lalu mendapatkan sertifikasi menjadi instruktur Zumba," paparnya.

 


Jalani Keduanya

[Fimela] Denada
Denada. (Instagram/denadaindonesia)

Meski sudah tercatat sebagai instruktur zumba profesional, Denada menyatakan bahwa masih tetap berada di bidang hiburan. Menjadi instruktur dan penyanyi merupakan dua passion yang sangat ia nikmati.

"Aku diberikan Tuhan jalan bisa bekerja di bidang yang bisa menjadi passion-ku, aku ingin bisa di dua-duanya, 100 juta persen di entertainment dan 100 juta persen di Zumba," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya