Film Tilik Tembus 20 Juta Penonton, Bu Tejo Dapat Gelar Ratu Gibah Indonesia

Mengudara 14 hari di YouTube, film Tilik yang melambungkan tokoh Bu Tejo ditonton lebih dari 20 juta kali.

oleh Wayan Diananto diperbarui 01 Sep 2020, 12:40 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2020, 12:40 WIB
Poster film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)
Mengudara 14 hari di YouTube, film Tilik yang melambungkan tokoh Bu Tejo ditonton lebih dari 20 juta kali. (Foto: Dok. Ravacana Films)

Liputan6.com, Jakarta Tak lagi jadi topik tren di Twitter Indonesia nyatanya tak menyurutkan antusiasme publik terhadap film Tilik dan sepak terjang Bu Tejo (Siti Fauziah) dalam menebar gibah di bak truk.

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com pada Selasa (1/9/2020) pagi, Tilik yang melambungkan karakter Bu Tejo telah ditonton 20 juta kali dan kebanjiran lebih dari 87 ribu komentar.

Pencapaian 20 juta penonton lebih diraih Tilik bersama Bu Tejo dan kawan-kawan hanya dalam dua minggu. Ini tak luput dari pembahasan Tilik di medsos termasuk Twitter selama sepekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ratu Gibah Indonesia

Film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)
Film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)

Sejumlah warganet menyelamati karya sineas Wahyu Agung Prasetyo ini. Mereka membahas konten film Tilik, membuat kesimpulan, menyanjung, mengkritik, dan mengomentari polah Bu Tejo.

Siti Nurdiana misalnya, membandingkan Bu Tejo dengan Suzzanna. “Suzana: Ratu Horor Indonesia, Bu Tejo: Ratu Ghibah Indonesia,” cetusnya di kolom komentar kanal YouTube dan disukai lebih dari 100 orang.


Berpikir Positif, Berpikir Negatif

Film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)
Film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)

Agung Santosa menyimpulkan, “Berfikir Positif tanpa analisa terkadang meleset (Harus pake rasional), berfikir Negatif tapi realistis memakai analisa itu bagus tapi cara penerapannya salah.” 

Ia berpendapat, aksi Bu Tejo tak bisa dibenarkan karena menebar berita simpang siur. Agung membagikan sejumlah saran. Salah satunya, akhir film mestinya berimbang soal dampak berpikir positif (tanpa rasional) dan negatif (pakai rasional).


Bintang Tamu Gelar Wicara

Adegan film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)
Adegan film Tilik. (Foto: Dok. Ravacana Films)

Meledaknya film Tilik membuat karier Siti Fauziah meroket. Ia kini identik dengan citra mak-mak penggunjing dan nyinyir. Selain ditawari endorsement di Instagram, ia menjadi bintang tamu gelar wicara.

Mengobrol dengan Robby Purba, Siti Fauziah menyatakan keinginannya berkolaborasi dengan Joko Anwar dan adu akting bareng bintang film Ada Apa Dengan Cinta?, Nicholas Saputra.


Ngopi Bareng Nicholas Saputra

Unggahan Robby Purba. (Foto: YouTube Robby Purba)
Unggahan Robby Purba. (Foto: YouTube Robby Purba)

“Saya ngefans dari zaman Janji Joni, lo Mas. Makanya saya notice. (Kalau film) AADC?, saya sudah SD,” akunya di video “Bongkar Abiz: Pesan Bu Tejo Tilik Untuk Nicholas Saputra” di kanal YouTube Robby Purba, Sabtu (29/8/2020).

Siti Fauziah membayangkan, “Kita jalan-jalan, anu aja ngopi-ngopi. Wong ndelok wae wis (melihat saja saya sudah) bahagia. Dia cuma posting gambar kaki saja, (saya happy).”

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya