Tersangka Penyebar Video Syur Mirip Gisel Tulis Permintaan Maaf

MN pelaku penyebaran video syur mirip Gisel minta maaf melalui surat yang ia tulis melalui penjara

oleh Sapto Purnomo diperbarui 20 Nov 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2020, 20:00 WIB
FOTO: Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
MN pelaku penyebaran video syur mirip Gisel minta maaf melalui surat yang ia tulis melalui penjara. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Polisi telah mengamankan dua tersangka penyebaran video syur mirip Gisel berinisial PP dan MN. Kini kedua pelaku ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, untuk dimintai keterangan terkait perbuatan mereka yang sempat membuat heboh publik.

Terkait hal itu, MN salah satu tersangka penyebaran video mirip Gisel menuliskan surat permohonan maafnya. Hal itu disampaikan kuasa hukum MN, Andreas Silitonga, dalam kanal YouTube Intens Investigasi yang diunggah Rabu (18/11/2020).

Dalam suratnya, MN meminta maaf dan mengakui kesalahannya karena membuat gaduh dengan menyebarkan video berdurasi 19 detik mirip Gisel.

"Melalui surat ini saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia termasuk pelapor dan pihak-pihak terkait atas tersebarnya video yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan yang mirip dengan salah seorang public figure beserta pasangannya ke khalayak umum," bunyi surat permintaan maaf MN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyesal

FOTO: Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Artis Gisella Anastasia atau Gisel (kiri) usai memenuhi panggilan polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Gisel hadir untuk memberi keterangan terkait video yang ramai diperbincangkan oleh netizen. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Penyesalan mendalam juga dituliskan MN. Ia tak bermaksud mencemarkan nama baik seseorang. 

"Saya sangat menyesali dampak yang timbul dan benar-benar tidak pernah bermaksud untuk merusak nama baik orang tertentu apalagi bermaksud untuk menyebarkan video tersebut ke khalayak umum," katanya.


Bertanggung Jawab

FOTO: Kasus Video Syur, Gisel Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya
Artis Gisella Anastasia atau Gisel usai memenuhi panggilan polisi terkait kasus penyebaran video syur mirip dirinya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Dari kasus tersebut kepolisian berhasil mengamankan dua tersangka dengan inisial PP dan MN. (Liputan6.com/ Herman Zakharia)

Atas kejadian ini, MN akan bertanggung jawab dengan apa yang dilakukan. Ia mengaku bersalah dan akan menyelesaikannya. 

"Dan saya akan mempertanggungjawabkan perbuatan saya dalam hal terbukti bersalah," katanya.


Video Syur

[Fimela] Gisella Anastasia
“Lah, cakep banget warna-warnanya, jadi refreshing gitu. Buat mata tuh segar. Jadi, kita menghilangkan stres juga,” sambungnya. (Instagram/gisel_la)

Publik sempat dihebohkan dengan video syur berdurasi 19 detik yang diduga mirip Gisel. Video tersebut bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter dan media sosial lainny pada 7 November lalu. 

Terkait video tersebut, pihak kepolisian terus menindak lanjutinya dan telah memanggil Gisel untuk jalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya