Terungkap, Angela Gilsha Tak Mau Lihat Jenazah Marco Panari dalam Peti untuk Kali Terakhir

Ada momen mengharukan saat Marco Panari meninggal mendadak. Sang kakak, Angela Gilsha, ogah melihat jenazah Marco di dalam peti.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Feb 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2021, 20:30 WIB
Marco Panari. (Foto: Instagram @marc0panari)
Marco Panari. (Foto: Instagram @marc0panari)

Liputan6.com, Jakarta Januari 2021 ditutup dengan kabar duka dari Angela Gilsha. Adiknya, Marco Panari meninggal dunia. Kabar ini kali pertama disampaikan Bentuk Management lewat akun Instagram.

Marco Panari meninggal dunia mendadak dan menyisakan duka mendalam bagi keluarga. Angela Gilsha berbagi cerita detik-detik saat adiknya dilarikan ke ruang UGD salah satu rumah sakit Ibu Kota.

Ikuti cerita dalam foto ini https://story.merdeka.com/2303605/volume-5

Setelahnya jenazah Marco Panari disemayamkan di peti lalu dikremasi. Saat itu, artis kelahiran Denpasar, 2 Juli 1994, tak mau melihat jenazah adik untuk kali terakhir. Angela Gilsha punya alasan kuat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aku Peluk Marco

Potret Kenangan Marco Panari Adik Angela Gilsha. (Sumber: Instagram/marc0panari)
Potret Kenangan Marco Panari Adik Angela Gilsha. (Sumber: Instagram/marc0panari)

“Pas sampai rumah sakit yang satu lagi di UGD, dokter bilang dia sudah enggak ada. Aku enggak bisa ngilangin memori di otak aku waktu aku datang ke UGD,” Angela Gilsha mengingat.

“Aku meluk Marco dengan keadaan dia yang sudah kaku dan dingin dan biru. Itu selamanya akan terputar di kepalaku. Aku bahkan enggak mau melihat adik aku di dalam (peti),” imbuhnya.


Dia di Dalam Peti

Marco Panari
[Foto: Instagram marc0panari]

Bintang sinetron Samudra Cinta menyampaikan ini dalam video “Perih, Angela Gilsha Ceritakan Kronologi Kematian Adik Tersayang, Marco Panari” di kanal YouTube Cumicumi, yang tayang Sabtu (6/2/2021).

“Jadi pas Marco sudah dimasukkan ke peti sampai akhirnya dia di kremasi, aku enggak mau melihat dia di dalam peti,” beri tahu pemeran Finny di sinetron Anak Langit SCTV.

 


Benar-benar Enggak Lihat

Marco Panari
[Foto: Instagram marc0panari]

Lahir di Denpasar, 19 September 1997, Marco Panari tutup usia di usia muda yakni 23 tahun. Tragedi ini membekas di benak Angela Gilsha. Ia menyebut hidupnya kini kehilangan makna.

“Aku benar-benar enggak lihat karena aku enggak mau keputar terus di kepalaku adik aku di dalam peti. Jadi sekarang, aku merasa kayak hidup itu enggak ada artinya,” paparnya, panjang. 


Kita Pulang Ya, Marco...

Unggahan Angela Gilsha. (Foto: Instagram @angelagilsha)
Unggahan Angela Gilsha. (Foto: Instagram @angelagilsha)

Pada 4 Februari 2021, Angela Gilsha mengunggah foto bersama abu Marco Panari dalam guci kecil yang terbungkus kain. Bersama foto itu, sang aktris mengajak almarhum adiknya pulang.

Kita pulang ya Marco.. nanti aku taruh kamu di kamar kamu. Kita bisa sama sama terus, sampai nanti kita bisa ketemu lagi. Biar gimanapun aku harus kuat.. karena sekarang cuma aku sendiri yang bisa nguatin dan jagain mama papa,” tulisnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya