Ade Fitrie Kirana Dukung Anindya Bakrie Sebagai Ketua Kadin Periode 2021-2026

Ade Fitrie Kirana dikenal dengan perannya sebagai Anna di sinetron Islam KTP. Selain berakting, ia juga dikenal sebagai pebisnis dan pengusaha.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 21 Mei 2021, 15:40 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2021, 15:40 WIB
Ade Fitrie Kirana (ist)
Ade Fitrie Kirana (ist)

Liputan6.com, Jakarta Ade Fitrie Kirana dikenal melalui perannya sebagai Anna di sinetron Islam KTP SCTV. Selain berakting, ia juga dikenal sebagai pebisnis dan pengusaha. Ade Fitrie Kirana diketahui memiliki bisnis di bidang multimedia, properti dan klinik kecantikan.

Berkecimpung di dunia usaha membuat Ade Fitrie Kirana bergabung dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin). Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan Kadin untuk berkontribusi memajukan industri usaha di Indonesia.

"Peran utama dari Kadin itu adalah menjembatani kepentingan dari para pengusaha dengan pemerintah, itu saya kira yang paling utama. Dengan demikian kepentingan dunia usaha yang sampai dan dikoordinasikan dengan baik kepada pemerintah," kata Ade Fitrie Kirana kepada pewarta, Jumat (21/5/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemilihan Ketua Kadin

Ade Fitrie Kirana bersama pengurus Kadin (ist)
Ade Fitrie Kirana bersama pengurus Kadin (ist)

Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menggelar pemilihan Ketua dan pengurus periode 2021 - 2026. Ketua Kadin periode sebelumnya Rosan Perkasa Roeslani, bakal dilantik menjadi Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Ade Fitrie Kirana berharap kepada calon ketua Kadin terpilih nantinya bisa menjembatani  dan melakukan komunikasi antar pengusaha, pemerintah, pelaku usaha dan berbagai pemangku kepentingan. "Supaya kepentingan-kepentingan dari dunia usaha itu bisa dikomunikasikan," ujarnya.

 


Peran Maksimal Pelaku Dunia Usaha

Ade Fitrie Kirana (ist)
Ade Fitrie Kirana (ist)

"Karena yang akan menjadi objek dari regulasi, yang menjalankan kan dunia usaha. Kalau tidak ada komunikasi, ya regulasi itu bisa menjadi tidak efektif, atau regulasinya bisa berdampak negatif," kata Ade Fitrie Kirana.

Ia menambahkan, di satu sisi, Ketua Umum Kadin Indonesia mesti bisa membawa dunia usaha berperan secara maksimal dalam perekonomian Indonesia yang tengah menggeliat bangkit dari pandemi.

 


Dukung Anindya Bakrie

Ade Fitrie Kirana mengungkapkan dukungannya kepada Anindya Novyan Bakrie (ist)
Ade Fitrie Kirana mengungkapkan dukungannya kepada Anindya Novyan Bakrie (ist)

Kepada pewarta, Ade Fitrie Kirana mengungkapkan dukungannya kepada Anindya Novyan Bakrie. Ia pun menyatakan, bersama sejumlah para pengusaha tergabung dalam Kadin Indonesia di berbagai daerah, mulai merapat ke Barisan Anin.

"Saya serta para pengusaha lain yang mendukung Anin sebagai Ketua Kadin itu dengan sukarela memberikan bantuan," imbuhnya.

 


Menginspirasi

Ade Fitrie Kirana (ist)
Ade Fitrie Kirana (ist)

Ia pun mengaku, mengenal Anindya Bakrie belum lama. Namun, ia merasa bahwa putra Aburizal Bakrie yang akrab disapa Anin, menginspirasinya untuk terus berkembang menjadi pengusaha, sangat ramah dan agamis.

"Terlebih melihat tidak mudahnya Anin di usia muda memimpin perusahaan besar Bakrie Grup membuat saya kagum. Anin 15 tahun berorganisasi dimana ini menjadikan modal yang sangat cukup mempuni ia untuk maju menjadi Ketua Umum Kadin," ujarnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya