Rapper 50 Cent Dikecam, Manfaatkan Kematian Michael K Williams untuk Promosi Acaranya

Warganet naik pitam melihat kelakuan 50 Cent yang memanfaatkan berita meninggalnya aktor Michael K Williams.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Sep 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 07 Sep 2021, 18:00 WIB
50 Cent
Warganet naik pitam melihat kelakuan 50 Cent yang memanfaatkan berita meninggalnya aktor Michael K Williams. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Ageles - Rapper 50 Cent cari perkara. Bukannya berbelasungkawa atau berempati atas meninggalkan aktor Michael K Williams, ia justru memanfaatkan suasana duka untuk kepentingannya sendiri.

Dilansir dari Ace Showbiz, Selasa (7/9/2021), rapper "In Da Club" ini malah mempromosikan serial yang menampilkannya, Power Book III: Raising Kanan.

Rapper 50 Cent membagikan tangkapan layar berita kematian aktor The Wire ini lalu menambahkan caption "Pers*t*n kalau kamu enggak nonton Raising Kanan."

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Fentanyl

Michael K Williams. (AP Photo/Chris Pizzello)
Michael K Williams. (AP Photo/Chris Pizzello)

Di kolom caption, ia juga mengomentari soal kemungkinan kematian William adalah heroin yang dioplos dengan fentanyl.

"Lihat ini fentanyl itu enggak main-main, membunuh pelanggannya. RIP micheal k williams," tulisnya, lengkap dengan nama aktor yang salah ketik.

Selanjutnya ia menulis caption lain, "Jangan mencoba memahamiku, aku berbeda. Aku enggak mengumbar cinta palsu."


Diedit

[Bintang] 50 Cent
50 Cent. (VALERY HACHE / AFP)

Pria bernama asli Curtis James Jackson III ini kemudian mengedit caption-nya, tapi tetap saja bukan kata belasungkawa yang diucapnya.

"Pemberitahuan Caption baru hey jimmy temenmu OD," tulisnya. Namun kini unggahannya sudah dihapus sepenuhnya.

Melihat unggahan ini, warganet langsung menuangkan kemarahan di media sosial dan kolom komentar Instagram 50 Cent.


Warganet Naik Pitam

Michael K Williams di Piala Oscar 2020. (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Michael K Williams di Piala Oscar 2020. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

"Jangan dihapus 50. Bertanggung jawab atas apa yang kau kerjakan. RIP Michael K Williams," seorang warganet menulis di kolom komentar sang rapper.

Pengguna akun Twitter @MJFINESSELOVER menulis, "50 Cent itu s**pah. Dia makhluk jahat dan menjijikkan. Unggahannya tentang Michael K Williams sangat menyinggung dan kotor."

Pemilik akun @DaQueenJBee menambahkan, "50 Cent mengatakan banyak hal bodoh tapi ini yang paling dungu. Menggunakan kematian Michael K Williams untuk mempromosikan acaramu sangat bodoh dan tak sensitif."


Ditemukan Tewas di Apartemen

Michael K Williams, yang dikenal lewat aktingnya di The Wire, Boardwalk Empire, hingga Lovecraft Country, ditemukan tak bernyawa di apartemennya yang terletak di Brooklyn, Amerika Serikat, Senin (6/9/2021) kemarin. 

Penyebab kematian aktor nomine lima Emmy Awards ini saat ini belum disimpulkan. Namun ditemukan sejumlah peralatan untuk menggunakan narkotika di dekat jenazahnya, diberitakan CNN.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya