Vicky Prasetyo Resmi Ajukan Banding, Berharap Terbebas dari Hukuman

Berharap dibebaskan dari vonis 4 bulan penjara Vicky Prasetyo ajukan banding

oleh Sapto Purnomo diperbarui 16 Sep 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2021, 08:00 WIB
Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram @vickyprasetyo777)
Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram @vickyprasetyo777)

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo terdakwa kasus pencemaran nama baik yang divonis hukuman 4 bulan penjara oleh Majelis Hakum Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Suami Kalina Ocktaranny ini akhirnya resmi mengajukan banding.

Upaya tersebut dilakukan lantaran Vicky Prasetyo merasa tidak puas dengan vonis majelis hakim yang dirasa sangat memberatkan dirinya.

Padahal dalam masalah ini, sebagai suami pemilik nama asli Hendrianto punya hak untuk menegur Angel Lelga yang saat itu menjadi istrinya. Apalagi ia  sedang berduaan dengan laki-laki lain di rumahnya.

"Kita mengajukan banding hari ini. Tadi kita sudah menyatakan banding ke pengadilan," ungkap Ramdan Alamsyah saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berharap Bebas

Vicky Prasetyo (ist/ Munady Widjaja)
Vicky Prasetyo (ist/ Munady Widjaja)

Ramdhan Alamsyah menjelaskan bahwa banding tersebut berisikan pengajuan bebas terhadap kliennya.

"Oh itu (isi banding) nanti dibuatkan memorinya, kita baru menyatakan banding. Tapi secara normatifnya seperti itu, minta dibebaskan," kata Ramdan Alamsyah.


Sesuai Norma

Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram @vickyprasetyo777)
Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram @vickyprasetyo777)

Menurut Ramdan Alamsyah, apa yang dilakukan Vicky Prasetyo sudah sesuai dengan norma yang ada. Sebab seorang suami tidak akan mungkin mendiamkan istrinya bersama laki-laki lain.

"Terlepas apapun itu yang terjadi, Vicky menjadi seorang suami berkewajiban secara norma, baik agama atau sosial. Kan tidak mungkin mendiamkan (istri dengan lelaki lain)," jelas Ramdan Alamsyah.

 


Awal Masalah

[Bintang] Vicky Prasetyo dan Angel Lelga
Sejak awal, hubungan Angel Lelga dan Vicky Prasetyo memang selalu jadi bahan pembicaraan. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menikah pun masih dibicarakan dan disebut hanya sekedar settingan. (Instagram/vickyprasetyo777)

Kasus yang menimpa Vicky Prasetyo berawal saat ia menggerebek rumah Angel Lelga. Saat itu masih berstatus istrinya. Vicky Prasetyo lantas melaporkan Angel ke polisi atas tuduhan dugaan perzinaan. Namun kasus ini dihentikan polisi karena tak cukup bukti.

Tak terima dituding melakukan perzinaan, Angel Lelga melaporkan balik Vicky Prasetyo atas tuduhan dugaan pencemaran nama baik. Kasus tersebut kemudian diproses polisi, hingga sampai pada persidangan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya