Kiat Dikta Bagi Waktu Syuting Film Love of Fate dan Manggung Bareng Yovie and Nuno, Ogah Setengah Hati

Dikta membintangi Love of Fate. Dalam film karya sineas Eddy Prasetya ini, ia beradu akting dengan Febby Rastanty.

oleh Wayan Diananto diperbarui 20 Nov 2021, 11:48 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2021, 06:00 WIB
Dikta membintangi film Love of Fate. (Foto: Dok. Instagram @dikta)
Dikta membintangi film Love of Fate. (Foto: Dok. Instagram @dikta)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu vokalis Yovie and Nuno mengukuhkan karier di dunia seni peran. Dikta tampil di film Love of Fate bareng Febby Rastanty dan aktor pendatang baru Aksara Dena.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (19/11/2021), Dikta mengaku tak akan meninggalkan panggung musik meski belakangan rajin membintangi film. Resepnya, manajemen waktu. 

“Aku punya manajemen yang bisa membagi (kesibukan) itu. Intinya kalau menerima tawaran syuting kami melihat durasi syuting berapa lama, ada jadwal lain atau tidak,” kata vokalis bernama lengkap Pradikta Wicaksono.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ogah Setengah-setengah

Dikta.
Dikta membintangi film Love of Fate. (Foto: Dok. Instagram @dikta)

Ditanya lebih nyaman di akting atau musik, pelantun “Menjaga Hati” dan “Dia Milikku” mengaku mencintai keduanya. Dikta berjanji tak setengah hati menekuni akting maupun nyanyi.

“Aku enggak suka melakukan sesuatu setengah-setengah, jadi full mentokin sampai mana nih (kemampuan gue)?” imbuhnya. Dalam Love of Fate, Dikta memerankan Arjuna, laki-laki yang ditemui Nissa (Febby Rastanty) dalam perjalanan untuk menjumpai kekasih.


Aman Selama Syuting

Love of Fate.
Poster film Love of Fate. (Foto: Dok. Instagram @dikta)

Nissa lantas dilema karena jatuh hati pada Arjuna. “Jadi aku pengin semua bekerja dengan bagus. Saya tek-tokan dengan manajemen, memastikan segala sesuatunya aman selama syuting. Kalau soundtrack pengin tapi enggak keburu,” Dikta menyambung.

Dalam kesempatan itu, Febby Rastanty menyanjung kinerja Dikta di lokasi syuting. Sikap terbuka dan kooperatif membuat syuting film Love of Fate terasa lancar sekaligus menyenangkan.


Tanpa Kesulitan

Febby Rastanty. (Foto: Dok. Instagram @febbyrastanty)
Febby Rastanty. (Foto: Dok. Instagram @febbyrastanty)

“Kesulitan (selama syuting) enggak ada. Untungnya lawan mainku bersikap terbuka, tim produksi kooperatif, meski aku suka bawel merasa kurang begini dan begitu. Tim produksi dan penyutradaraan memahamiku,” ujarnya.

Love of Fate tayang mulai 19 November 2021 di platform streaming KlikFilm. Film ini disutradarai Eddy Prasetya yang dulu mengarahkan Endy Arfian dan Salshabilla Adriani dalam Malik & Elsa


Anti-Acting

FOTO: Pesona Febby Rastanty Pakai Sweater Hitam
Febby Rastanty. (Liputan6.com/IG/febbyrastanty)

Eddy puas dengan kinerja Dikta dan Febby Rastanty. Di lokasi syuting keduanya menerapkan pendekatan natural layaknya berkomunikasi sehari-hari seolah tak ada kamera yang mengintai.

“Dalam teorinya itu anti-acting, enggak usah berdrama. Kejadian sehari-hari bagaimana? Ini jadi model film zaman sekarang, orang maunya disyuting tanpa kelihatan kamera supaya kelihatan natural. Mereka bisa memainkan kayak begitu,” ulasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya