Coach Ican Jadikan Perpisahan Hal yang Positif Melalui Single Sampai Nanti

Single Sampai Nanti, menyorot sisi baik dari perpisahan ala seorang Coach Ican.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 15 Des 2021, 00:53 WIB
Diterbitkan 14 Des 2021, 15:12 WIB
Coach Ican
Coach Ican (IST)

Liputan6.com, Jakarta Coach Ican melalui single terbarunya, "Sampai Nanti", mencoba sampaikan hal-hal baik yang bisa dipetik di balik perpisahan dalam sebuah hubungan yang kerap diiringi oleh kecewa maupun sedih.

Lagu "Sampai Nanti" bercerita tentang pertemuan dua orang di waktu yang tidak tepat saat keduanya merasa masih saling menyayangi.

Namun adanya trauma di masa lalu membuat mereka memutuskan untuk berpisah dengan harapan untuk kembali bersama suatu saat nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengalaman Pribadi

Coach Ican
Coach Ican (IST)

Kisah dalam single ini merupakan pengalaman pribadi Coach Ican yang kemudian diterjemahkan ke dalam barisan lirik oleh seorang songwriter muda dan berbakat, Kinar Sekar. Salah satu buah karyanya bisa disimak dalam lagu "Cari Ilmu".

 


Inspirasi

Coach Ican
Coach Ican (IST)

"Inspirasi lagu ini sendiri muncul di saat saya berulang tahun. Ini menjadi tradisi saya pribadi, setiap tahun saya ingin mengeluarkan karya. Kalau tahun lalu mengeluarkan karya dalam bentuk buku yang berjudul 'Forgiving' bersama team dari Edraflo yaitu mas Eko, mas Rudi dan mas Gede," terang Coach Ican.

"Sedangkan untuk lagu ini sendiri sudah direncanakan dari pertengahan tahun, di mana saat mengalami kisah ini sendiri atau pengalaman berpisah. Akhirnya lahirlah lagu 'Sampai Nanti' ini, yang tercipta betul-betul sehari, setelah kejadian," sambungnya.

 


Di Balik Layar

Coach Ican
Coach Ican (IST)

Single "Sampai Nanti" juga jadi pertama kali bagi Endah N Rhesa bertindak sebagai produser untuk seseorang dengan background di luar dunia musik seperti Coach Ican.

Selain itu, Kamga juga dipercaya sebagai vocal director pada track ini. Seluruh proses produksi berlangsung selama sekitar 2 bulan, dengan tahap mastering yang dikerjakan di Abbey Road Studios demi mendapatkan kualitas produksi serta hasil audio terbaik.


Harapan

Coach Ican pun berharap 'Sampai Nanti' mampu memberikan perspektif lain dari sebuah perpisahan, yakni istilah goodbye bukanlah menjadi akhir, melainkan see you later.

Saat ini single 'Sampai Nanti' sudah rilis dan bisa dinikmati oleh seluruh penikmat musik di berbagai digital music platform favorit.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya