Haji Faisal Berbagi pada Anak Yatim Usai Menangkan Hak Asuh dan Wali Gala Sky

Lihat momen santunan yatim piatu keluarga Haji Faisal.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 14 Apr 2022, 14:20 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2022, 14:20 WIB
Dapat Hak Asuh dan Wali, Ini 7 Kebersamaan Haji Faisal dan Gala Sky
Kebersamaan Haji Faisal dan Gala Sky Andriansyah (Sumber: Instagram/opah_faisal)

Liputan6.com, Jakarta Haji Faisal akhirnya memenangkan hak asuh dan perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah. Sidang digelar pada Rabu (13/4/2022) di Pengadilan Agama jakarta Barat. Dia menang melawan besannya, Doddy Sudrajat.

Sebegai ungkapan rasa syukur, ayahanda almarhum Bibi Andriansyah menggelar santunan anak yatim. Dia memberikan senjumlah uang dalam amplop untuk dibagikan.

Kegiatan santunan ini diperlihatkan Sandy Arifin, pengacara H. Faisal, di Instagram Story. Terlihat Gala Sky sedang membagikan amplop putih didampingi oleh Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati.

"Ini kakak dari Gala ya," kata Dewi sambil mengarahkan Gala untuk memberikan amplop pada anak-anak yatim piatu yang sudah mengantre. 

 


Fuji Bersyukur

Gala sky
[Foto: Instagram Sandy Arifin]

Fuji, salah satu anggota keluarga yang paling dekat dengan Gala Sky juga sangat bersyukur atas kepitusan Majelis Hakim.

"Alhamdulillah makasih Ya Allah, bahagia banget, enggak tahu mau ngomong apalagi selain mau bersyukur dan berterima kasih sama allah. Banyak banget yang sayang sama kamu Gal," kata Fuji.


Keputusan

Sementara itu, dijelaskan Sandy Arifin, bahwa keputusan tentang hak wali dan hak asuh Gala Sky Andriansyah dilakukan secara iforte. Hasil sidang keputusan itu dibacakan kuasa hukum H. Faisal di depan Pengadilan Agama Jakarta Barat di hadapan awak media.

"Mengadili, dalam esepsi, menolak esepsi tergugat. Dalam konpensi mengabulkan gugatan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," ujar Sandy Arifin.


Pengasuhan

Selanjutnya, Sandy Arifin juga menyebutkan tentang siapa yang berhak atas hak wali Gala Sky Andriansyah. Apakah Doddy Sudrajat atau H. Faisal yang selama ini mengasuhnya?

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan atau hatonah para penggugat H. Faisal bin H. Bakar dan Ibu Dewi Zuhriati binti H. Zuhir sebagai kakek nenek dari pihak ayah," lanjutnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya