Jiyoon Weeekly Resmi Tinggalkan Grup karena Gangguan Kesehatan

Jiyoon tinggalkan grup untuk menyembuhkan kesehatan mentalnya.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 02 Jun 2022, 10:20 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2022, 10:20 WIB
Jiyoon
Jiyoon tinggalkan grup untuk menyembuhkan kesehatan mentalnya. [Foto: Soompi]

Liputan6.com, Seoul - Kabar mengejutkan tiba-tiba datang dari grup Weeekly. Salah satu anggotanya, yakni Jiyoon resmi membesarkan grup yang telah membesarkan namanya.

Hal ini diumumkan langsung oleh agensi yang menaungi Jiyoon, IST Entertainment. Jiyoon menghentikan aktivitasnya sebagai anggota grup karena mengalami gangguan kesehatan mental.

Sebelum keputusan hengkang ini tersiar, Jiyoon sendiri sudah beberapa kali absen dari kegiatannya bersama grup.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua Daileee atas cinta besar yang Anda berikan kepada Weeekly, dan kami menyampaikan pengumuman mendadak ini dengan berat hati," tutur pihak agensi dikutip dari Soompi.

"Setelah mengalami gejala kecemasan selama masa promosi, Shin Jiyoon dari Weeekly mengambil dua kali istirahat musim panas lalu dan musim semi ini untuk fokus sepenuhnya pada perawatan dan pemulihannya," sambungnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluar dari Grup

Weekly
Foto: Instagram/ @_weeekly]

Selama masa rehat itu, pihak agensi dengan hati-hati telah berdiskusi dengan Jiyoon, keluarga, serta tim medis terkait kelanjutan keriernya.

"Namun, kami telah mencapai keputusan bahwa Jiyoon perlu berada di lingkungan di mana dia dapat fokus pada kesehatan mental di atas segalanya dan bahwa dia harus terus fokus untuk menerima perawatan," ucap agensi.

Maka mulai 1 Juni 2022, Jiyoon akan secara resmi mengakhiri aktivitasnya sebagai anggota Weeekly, dan Weeekly akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai grup beranggotakan enam orang.


Maaf

Pihak agensi pun minta maaf karena telah membuat fans merasa sedih juga khawatir.

"Kami meminta dukungan Anda untuk Jiyoon agar dia bisa mendapatkan kembali energinya yang cerah dan menyenangkan. Selanjutnya, kami harap kalian akan terus mendukung enam anggota yang akan bekerja keras untuk mengisi tempat kosong," tutupnya.


Respons

Kabar ini tentu saja memantik beragat reaksi dari warganet khususnya penggemar Weeekly.

"Dia adalah favorit saya, dia sangat manis, saya harap dia menemukan kebahagiaan dan saya senang dia mengutamakan kesehatannya," kata salah satu penggemar.

"I thought she was just taking another hiatus i didn't know she actually left," tambah yang lainnya.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya