Netizen Bahas Pertemuan Baim Wong dengan Kakek Viral Digaji Uang Mainan: Yang Benar Dipaksa Ngaku Salah

Baim Wong bertemu dengan kakek yang viral karena digaji dengan uang mainan.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jun 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2022, 14:30 WIB
Baim Wong Temui Langsung Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan
Baim Wong bertemu dengan kakek yang viral karena digaji dengan uang mainan. (instagram.com/baimwong)

Liputan6.com, Jakarta - Baim Wong diketahui bertemu dengan kakek viral yang digaji dengan menggunakan uang mainan. Pertemuan suami Paula Verhoeven dengan sang kakek dibagikannya melalui unggahan foto di Instagram.

Bapak dua anak itu jauh-jauh terbang dari Jakarta menuju Lampung untuk menemui kakek yang mengaku digaji uang mainan dari jerih payahnya menjadi buruh tebang tebu. Bukan cuma Baim Wong, masyarakat ikut mengecam si pemberi uang mainan kepada kakek tersebut.

Baim Wong ikut mengunggah video saat sang kakek mengetahui uang yang diterimanya dari hasil menebang tebu ternyata hanya mainan. 

"Jahat bgt ini bosnya. Digaji pakai uang palsu, Yuk cari Tau .. sekalian mau Tau bosnya siapa sih !!Kawal sample tuntas ga?" tulis Baim Wong sebagai status teks unggahan videonya di akun Instagram terverifikasinya, Senin (20/6/2022).

 * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertemu Kakek Viral

Baim Wong Temui Langsung Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan
Baim Wong Temui Langsung Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan. (instagram.com/baimwong)

Baim Wong langsung mendapat informasi keberadaan si kakek. Ia langsung terbang menuju Lampung untuk menemuinya.

"Kita mau nyamperin kakek membingungkan. Yang penting kita niatnya yang baik ya. Yuk ah, berangkat dulu," kata Baim Wong sesaat sebelum pesawat yang ditumpanginya lepas landas. 

Tak lama setelah itu, Baim Wong mengunggah potret dirinya sudah bersama dengan si kakek viral tersebut.


Kisah Berbeda

Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan
Kakek Viral yang Mengaku Digaji dengan Uang Mainan. (instagram.com/

Dalam keterangan foto yang menyertainya, Baim Wong mengatakan bahwa ada kisah yang berbeda dari masalah yang viral tersebut.

"Penuh perjuangan akhirnya saya bisa ketemu kakek yg dibayar pakai uang mainan Kisah sebenarnya Ternyata berbeda," tulis Baim Wong. 

Sebelumnya, memang sempat simpang siur mengenai kebenaran dari video yang viral tersebut. Beredar kabar bahwa masalah si kakek dengan bosnya itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan di mana bosnya mengakui telah lalai membayar si kakek dengan uang mainan milik anaknya.

Namun dalam waktu yang berdekatan pula, beredar klarifikasi bahwa si kakek ternyata berbohong telah digaji dengan uang mainan. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @potretlampung, si kakek mengaku sengaja belanja dengan uang mainan yang ditemukannya di pinggir jalan, agar mendapat kembalian uang asli.


Dibahas Warganet

Susah Payah Bekerja, Kakek Penebang Tebu Ini Digaji dengan Uang Mainan oleh Bosnya
Viral video yang memperlihatkan kakek penebang tebu di Lampung diduga ditipu oleh bosnya, gaji dibayar dengan uang mainan. (TikTok/@erikaa_131198).

Pertemuan Baim Wong dengan kakek viral tersebut mendapat perhatian dari netizen. Mereka berharap Baim Wong bisa menyelesaikan persoalan pemberian uang gaji menggunakan uang mainan yang dialami sang kakek.

"@baimwong yg benar di paksa ngaku salah. yg salah jadi benar 🙏🙏🙏," tulis akun @arswandarodeska

"Namanya kerja di PT trus viral. Yg salah jadi benar yg benar jdi salah," tulis akun @lysiadvi

"Simpang siur beritanya enta yg mana yg benar..BPK ini takut atau apa atau mandor ny yg mengalihkan isu nya," sambung akun @ainaasda

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya