Taylor Swift Bikin Fans Geger, Umumkan Album Baru di Panggung MTV VMA 2022

Album terbaru Taylor Swift ini akan berjudul “Midnights” dan memiliki 13 lagu baru mengenai cerita tengah malamnya.

oleh Dito Pramudyaseta diperbarui 30 Agu 2022, 14:20 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 14:20 WIB
Taylor Swift di di MTV VMA 2022. (Evan Agostini/Invision/AP)
Album terbaru Taylor Swift ini akan berjudul “Midnights” dan memiliki 13 lagu baru mengenai cerita tengah malamnya. (Evan Agostini/Invision/AP)

Liputan6.com, Los Angeles - Oktober sepertinya akan menjadi bulan yang harus ditunggu oleh para pecinta musik di seluruh dunia. Taylor Swift akan merilis album baru pada 21 Oktober 2022. Pengumuman ini ia sampaikan saat memenangkan nominasi Video of The Year dalam acara MTV VMA 2022 Senin lalu (29/08/2022).

Taylor Swift berhasil memenangkan nominasi Video of The Year dengan videonya “All Too Well” (10 Minute Version) (Taylor’s Version) yang dia tulis dan sutradarai sendiri. Dalam nominasi ini, ia berhasil mengalahkan beberapa penyanyi terkenal lainnya seperti Doja Cat “Woman”, Drake ft. Future, Young Thug “Way 2 Sexy”, Ed Sheeran “Shivers”, Harry Styles “As It Was”, Lil Nas X ft. Jack Harlow “Industry Baby” dan Olivia Rodrigo “Brutal”.

Saat menerima penghargaannya ini, selain ditemani oleh sinematographer dan produser video musiknya, ia juga ditemani oleh Dylan O’Brian. Dalam pidato kemenangannya, Taylor Swift mengucapkan terima kasih kepada Sadie Sink, Dylan O’Brien, dan juga para kru di balik pembuatan video musik “All Too Well” (10 Minute Version) (Taylor’s Version) itu. Di saat yang bersamaan dia juga mengapresiasi bahwa pada tahun ini ada 4 sutradara wanita yang dinominasikan.

Setelah itu Taylor Swift pun berterima kasih kepada para penggemarnya. Dia mengaku video musiknya itu tidak akan terwujud bila bukan karena para penggemarnya. “Kami tidak akan mungkin dapat membuat film pendek (video musik) ini bila bukan karena kalian, para penggemar,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengumuman Album Baru

Taylor Swift di MTV VMA 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP))
Taylor Swift di MTV VMA 2022. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP))

Sesaat sebelum menyudahi pidatonya, Taylor Swift mengumumkan bahwa album barunya akan dirilis pada 21 Oktober. “Menurutku ini akan menjadi momen yang menyenangkan untuk memberitahu kalian semua bahwa album terbaru ku akan keluar (dirilis) pada 21 Oktober. Aku akan memberitahu (informasi) lainnya saat tengah malam.”

Sesuai janjinya ini, melalui akun-akun media sosialnya, Taylor Swift membeberkan informasi album terbarunya. Album ini akan berjudul Midnights atau yang diartikan sebagai tengah malam. Dia merilis cover album beserta foto dirinya “bergadang” bertuliskan deskripsi dari arti pemilihan judul itu. Judul itu merujuk pada 13 lagu baru yang terdapat pada album ini, yang semuanya ditulis pada tengah malam.


Sepak Terjang Album Taylor Swift

Cover album 1989 Taylor Swift
Cover album 1989 Taylor Swift

Dengan pemberitahuan ini, Midnights akan menjadi album Taylor Swift kedua belas. Sepanjang kariernya, Taylor Swift telah mengeluarkan album Taylor Swift (2006), Fearless (2008), Speak Now (2010), Red (2012), 1989 (2014), Reputation (2017), Lover (2019), Folklore (2020), Evermore (2020), dan versi re-recording Fearless dan Red (Taylor’s Version) yang dirilis pada 2021.

Dari kesebelas album itu, tercatat bahwa Taylor Swift telah berhasil menjual sebanyak 114 juta copy. Dia menjadi satu-satunya artis yang memiliki album dengan penjualan tertinggi selama lima kali, yakni dengan album Fearless, 1989, Reputation, Lover, dan Folklore. Selain itu Taylor Swift juga menjadi penyanyi wanita dengan jumlah posisi pertama mingguan terbanyak di Billboard 200.

Tercatat dia telah menguasai minggu Billboard 200 sebanyak 55 kali.


Grammy Awards

Ekspresi Taylor Swift Raih Album of the Year di Grammy Awards 2021
Taylor Swift berpose dengan penghargaan album tahun ini untuk "Folklore" di Grammy Awards tahunan ke-63 di Los Angeles Convention Center (14/3/2021). Album ini ditulis dan dirilis Taylor Swift sebagai sebuah proyek kejutan dan dadakan selama pandemi berlangsung. (AP Photo/Jordan Strauss)

Selain kesuksesan secara komersial, album-album Taylor Swift juga sukses di mata para kritikus. Bahkan dalam penghargaan musik tertinggi di dunia, yakni Grammy Award, Taylor Swift telah mengumpulkan total 42 nominasi sepanjang kariernya. Dari 42 nominasi itu, ia berhasil membawa pulang 11 piala Grammy dengan tiga di antaranya adalah untuk nominasi Album of The Year.

Taylor Swift menjadi satu-satunya penyanyi wanita yang memenangkan nominasi Album of the Year 3 kali, yakni dengan Fearless (2008), 1989 (2014), dan Folklore (2020). Apakah nanti album terbarunya Midnights ini akan kembali membuat Taylor Swift memenangkan nominasi Album of The Year tentu menjadi hal menarik untuk ditunggu.

Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan
Infografis Pro dan Kontra RUU Permusikan. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya