Kanye West Cetak Banyak Kontroversi Sekaligus, Langsung Dirujak Para Pesohor Hollywood

Kanye West cetak hattrick bulan Oktober ini. Ia bikin pernyataan nyinyir soal Lizzo, cuitan yang dianggap antisemitis, serta pakai baju dengan tulisan kontroversial.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Okt 2022, 20:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 20:00 WIB
Kanye West.  (Evan Agostini/Invision/AP, File)
Kanye West. (Evan Agostini/Invision/AP, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Lagi-lagi Kanye West berulah dan menerbitkan kontroversi baru. Dilansir dari People, Selasa (11/10/2022), dalam wawancara di tayangan Tucker Carlson Tonight, mantan suami Kim Kardashian ini mengomentari soal citra tubuh gemuk dalam media.

Hanya saja, ia membawa-bawa nama penyanyi Lizzo dalam komentarnya tersebut.

“Saat berat Lizzo turun 10 kilogram dan ia mengumumannya, para bots—atau istilah seperti penelepon telemarketer di Instagram—bakal menyerangnya karena bobot badannya turun. Karena media ingin membangun persepsi bahwa kelebihan berat badan itu adalah target baru, padahal sebenarnya ini tak sehat.

Pria yang kini menyandang nama Ye itu menambahkan, “Singkirkan dulu perkara apakah ini soal fashion atau mode, karena ini memang bukan soal itu. Kalau ada yang menganggap hal ini tertarik, ya itu terserah mereka. Tapi secara klinis itu enggak sehat, dan orang-orang yang mempromosikannya itu sangat jahat.”

Sekadar informasi, kata dalam bahasa Inggris yang digunakan sang rapper untuk menggambarkan bahwa itu merupakan tindakan jahat, adalah demonic.


Respons Lizzo

Lizzo dalam Grammy Awards 2021. (Jordan Strauss/Invision/AP)
Lizzo dalam Grammy Awards 2021. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Lizzo, yang disebut-sebut dalam omongan Kanye West, menanggapinya dengan santai. Dalam konsernya di Toronto, ia angkat suara soal orang yang tanpa alasan mendadak menghinanya.

“Aku kok merasa semua orang di Amerika ini menyebut-nyebut namaku tanpa alasan,” kata dia. “I'm minding my fat, Black, beautiful business!" lanjutnya, menyiratkan bahwa ia hanya akan memikirkan urusannya sendiri.

Bila dalam hal ini Lizzo menanggapi dengan santai, ada omongan Kanye lain yang tak mendapat reaksi serupa.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Cuitan Antisemitis

Kanye West
Kanye West membuat penampilan kampanye presiden pertamanya di North Charleston, Amerika Serikat pada 19 Juli 2020. Kanye West menyampaikan monolog panjang dalam kampanye pertamanya setelah mendeklarasikan diri sebagai kandidat presiden AS. (Lauren Petracca Ipetracca/The Post And Courier via AP)

Dilansir dari E! News, pada 8 Oktober lalu Kanye West mengunggah cuitan yang dianggap Antisemitis. Ia menulis, "going death con 3 on Jewish people.”

Rapper 45 tahun ini menambahkan, banyak yang menyerangnya dan siapa pun yang punya pendapat berbeda.

Sejumlah artis Hollywood menjawab cuitan Kanye ini dengan kritik tajam.

 


Respons Pesohor Dunia

“Pernah suatu waktu, sebuah ancaman bagi orang-orang Yahudi berujung kepada genosida. Kata-kata Anda menyakitkan dan menghasut kekerasan. Anda adalah seorang ayah. Tolong hentikan,” cuit bintang Halloween, Jamie Lee Curtis.

Komedian Sarah Silveran menambahkan, “Kanye mengancam orang-orang Yahudi di Twitter kemarin dan itu bahkan tak jadi trending. Mengapa hanya orang Yahudi yang bicara mengenai kebencian terhadap Yahudi?”

Maria Shriver, Michael Rapaport, dan Jack Antonoff, juga mengecam Kanye atas hal ini. Gara-gara unggahan kontroversial ini, Twitter Kanye sempat diblokir.

Pada pekan lalu, Kanye West juga bikin geram banyak pesohor gara-gara mengenakan baju bertuliskan “White Lives Matter.”

Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 5 Tips Kuatkan Daya Tahan Mental agar Tubuh Lebih Sehat Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya