Kaleidoskop 2022: 6 Aktor Korea yang Tahun Ini Bikin Hati Fans Drakor Meleyot Sempurna

Dari jagat film dan drama Korea, tahun 2022 ini pun ramai dengan aktor yang jadi hot issue dan bikin hati penggemar meleyot. Siapa saja?

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Des 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2022, 14:00 WIB
Kim Min Kyu - Kang Tae Oh. (Instagram - happytribe_ent dan Instagram/ manofcreation_official)
Kim Min Kyu - Kang Tae Oh. (Instagram - happytribe_ent dan Instagram/ manofcreation_official)

Liputan6.com, Jakarta Nama aktor-aktor kondang seperti Song Joong Ki, Lee Min Ho, Hyun Bin, atau Park Seo Joon mungkin susah digoyahkan dari hati penggemar film dan drama Korea. Namun setiap tahun, ada pula nama-nama aktor Korea Selatan yang melejit, dan menjadi buah bibir para penikmat drakor.

Sebagian dari mereka ada yang memang benar-benar berstatus sebagai rookies alias pendatang baru. Namun tak sedikit pula yang sudah meniti karier sejak bertahun-tahun, tapi popularitasnya baru meroket seiring keberhasilan proyek mereka.

Bila beberapa tahun lalu ada nama-nama seperti Kim Seon Ho, Song Kang, dan Lee Do Hyun, tahun 2022 ini pun ramai dengan aktor yang jadi “hot issue” dan bikin hati penggemar meleyot.

Inilah yang akan dirangkum dalam artikel kaleidosop Liputan6.com berikut. Adakah nama aktor favoritmu yang disebut di sini?


1. Moon Sang Min

Moon Sang Min saat berperan jadi pangeran Seongnam
Moon Sang Min saat berperan jadi pangeran Seongnam. (Dok: Instagram Moon Sang Min)

Dilansir dari laman Asian Wiki, aktor kelahiran tahun 2000 ini memang baru “menetas.” Ia debut tahun lalu lewat drakor Netflix yang dibintangi Han So Hee, My Name.

Tahun ini ia menarik perhatian publik lewat peran sebagai Pangeran Seongnam di Under The Queen’s Umbrella.


2. Hwang Minhyun

Hwang Minhyun. (Instagram/ optimushwang)
Hwang Minhyun. (Instagram/ optimushwang)

Kiprah Hwang Minhyun dimulai satu dekade lalu lewat grup Nu’Est, dan juga sempat menjadi member grup kondang Wanna One selama 1,5 tahun. Meski kini kedua grupnya sudah bubar, karier Hwang Min Hyun tak lantas meredup. Ia justru melebarkan sayap ke ranah akting.

Setelah membintangi Live On, ia tampil dalam drakor Alchemy of Souls yang kini bagian keduanya sudah tayang. Nah, lewat peran Seo Yul si sad boy inilah Hwang Minhyun bikin penggemar jatuh hati.


3. Kang Tae Oh

Kang Tae Oh. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official).
Kang Tae Oh. (Man of Creation via Instagram/ manofcreation_official).

Bila Anda penggemar drama ngehits Extraordinary Attorney Woo, maka besar kemungkinan Anda kesengsem dengan tokoh Lee Jun Ho yang dimainkan Kang Tae Oh. Saking baiknya karakter ini, oleh penggemarnya Jun Ho kerap dijuluki sebagai “walking green flag.”

Pesona Jun Ho di layar ternyata merembes ke dunia nyata. Kang Tae Oh bikin penggemar tambah meleleh begitu tahu kesuksesannya di dunia hiburan digunakan sang aktor untuk membujuk ibunya pensiun dari sauna tempatnya bekerja. Kini Kang Tae Oh tengah menjalani wajib militer sebagai tentara aktif.


4. Kim Min Kyu

Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)
Kim Min Kyu. (Instagram/ happytribe_ent)

Kesuksesan drama Korea Business Proposal tak hanya melambungkan nama dua bintang utamanya—Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong. Kim Min Kyu sang pemeran pendukung pun ikut bersinar. Bahkan salah satu adegan yang ia lakoni—yakni ciuman mesra dengan Seol In Ah—viral bukan kepalang.

Tahun depan, pria yang mulai debut akting tahun 2015 ini bakal comeback lewat drakor bergenre drama-fantasi yang memiliki judul harfiah Holy Idol.


5. Lomon

Park Solomon alias Lomon naik daun berkat All Of Us Are Dead (Foto: Instagram/@bigsmile_ent)
Park Solomon alias Lomon naik daun berkat All Of Us Are Dead (Foto: Instagram/@bigsmile_ent)

Drakor soal zombi di sekolah, All of Us Are Dead, sukses besar pada awal tahun 2022 ini. Meskipun sebenarnya, para pemain yang ditampilkan terbilang masih baru atau kurang terkenal.

Dilansir dari Soompi, sebenarnya Lomon sudah terlibat dalam banyak proyek drakor. Umumnya ia tampil sebagai versi muda dari seorang karakter. Contohnya sebagai Choi Kang Joo remaja di Bride of the Century, yang versi dewasanya diperankan oleh Lee Hong Ki.


6. Byeon Woo Seok

Byeon Woo Seok. (Instagram/ byeonwooseok)
Byeon Woo Seok. (Instagram/ byeonwooseok)

Hati penonton mana yang tak potek begitu menyaksikan akhir kisah Poong Woon Ho di film 20th Century Girl? Karakter ini dimainkan dengan gemilang oleh Byeon Woo Seok, menerbitkan simpati para penonton drakor ini.

 Ia sejatinya sudah debut di dunia akting sejak 2016 dalam drakor Dear My Friends, tapi 20th Century Girl yang benar-benar melambungkan namanya. Yang bikin kaget, meski memerankan tokoh anak SMA, aslinya ia kini sudah berusia 31 tahun.  

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya