Sinopsis Film Munafik Tayang Minggu Malam, Iman Pemuka Agama Diuji Setelah Istrinya Meninggal Dunia

Berikut sinopsis Munafik tayang malam ini, Minggu, 1 Januari 2023 pukul 20.00 WIB.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 01 Jan 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2023, 19:30 WIB
[Bintang] Film Munafik
Adegan film Munafik (MD Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Film Munafik diagendakan hadir dalam Movievaganza malam ini, Minggu, 1 Januari 2023, mulai pukul 20.00 WIB. Program ini juga bisa Anda tonton lewat live streaming Trans7 yang tersedia di platform Vidio, gratis. Berikut sinopsis Munafik yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini mengandung spoiler atau bocoran cerita.

Munafik adalah film produksi Malaysia yang rilis di bioskop pada 2016. Film ini meraih sukses komersial hingga dibuatkan sekuel. Syamsul Yusof bertindak sebagai sutradara, penulis skenario sekaligus pemeran utama. Munafik juga dibintangi oleh Nabila Huda, Fizz Fairuz, Sabrina Ali dan Pekin Ibrahim.

Karakter utama film ini adalah ustaz Adam. Ia dikenal sebagai pakar rukiah Syariah. Suatu hari, istri Adam mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Adam tidak siap kehilangan istri. Tragedi ini menggoyahkan keimanannya.

Adam memutuskan mundur dari kegiatan keagamaan. Ia juga tak mau lagi membantu orang rukiah karena merasa tidak kompeten dalam pekerjaannya. Hingga suatu hari, Adam kedatangan pasien bernama Maria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Roh Jahat

[Bintang] Film Munafik
Adegan Film Munafik (MD Pictures)

Maria seorang wanita yang mengalami depresi, dan tubuhnya dikuasai roh jahat. Iblis yang menghuni tubuh Maria sangat kuat. Ketika dibacakan ayat-ayat kitab suci Al-Qur'an, iblis ini malah tertawa.

Adam tidak menyerah dan terus membacakan doa, hingga iblis itu akhirnya pergi dari tubuh Maria.


Berhubungan

[Bintang] Film Munafik
Adegan film Munafik (MD Pictures)

Tak lama kemudian, Imam Ali yang merupakan guru agama Adam ditemukan meninggal. Adam meyakini ada korelasi antara tragedi kecelakaan yang menewaskan istrinya, iblis yang merasuki Maria, penyebab Imam Ali meninggal, hingga beberapa peristiwa mistis di kampungnya.


Terungkap

Belakangan terungkap seorang warga bernama Osman telah menjual dirinya kepada iblis untuk ditukar dengan kekayaan. Osman tak suka melihat Adam membuat banyak orang belajar agama.

Terkuak, Osman memperalat Maria untuk mencelakai istri Adam. Ia juga menyuruh Maria melenyapkan Adam tapi gagal. Saat Osman berusaha membunuh Adam dengan tangannya sendiri, pria jahat ini tewas tersambar petir.

Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya