Radja Band Dapat Ancaman Pembunuhan, Trauma Sampai Takut Setiap Diminta Foto oleh Penggemarnya di Malaysia

Ian Kasela menceritakan bahwa ia dan rombongan Radja Band diintimidasi oleh beberapa oknum di dalam sebuah ruangan usai manggung di sebuah acara tourism Johor, Malaysia.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 13 Mar 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2023, 16:30 WIB
Radja Band Dapat Ancaman Pembunuhan dari Warga Johor Usai Konser di Malaysia
Radja Band Dapat Ancaman Pembunuhan dari Warga Johor Usai Konser di Malaysia. (instagram.com/iankaselaradja)

Liputan6.com, Jakarta Radja Band membawa kabar kurang menyenangkan setelah menggelar konser di Malaysia pada Sabtu (11/3/2023) lalu. Ian Kasela dkk mendapakan ancaman pembunuhan dari warga Johor.

Ian Kasela menceritakan bahwa ia dan rombongan Radja Band diintimidasi oleh beberapa oknum di dalam sebuah ruangan usai manggung di sebuah acara tourism Johor, Malaysia. Ian Kasela dkk dicaci maki, dan diancam akan dibunuh tanpa alasan yang tidak mereka ketahui.

Parahnya lagi, hal itu dilakukan di depan keluarga Radja Band yang memang saat itu ikut menemani saat manggung di Malaysia.

"Dan yang lebih menyakitkan lagi perlakuan ini dilakukan di depan anak-anak kami, yang kami ajak untuk melihat bagaimana orangtuanya bekerja, menghibur orang, bagaimana cara memperlakukan manusia, membuat orang lain senang. Malah kami yang dibuat tidak senang," kata Ian Kasela dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Minggu (12/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Penggemar

Band Radja
Band Radja saat tampil di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (2/27). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Padahal, sebagaimana diketahui banyak band Indonesia yang memiliki basis penggemar yang besar di Malaysia, termasuk Radja Band. Bahkan sepanjang perjalanan pulang ke Indonesia, Radja Band masih mendapat banyak permintaan foto bersama dari para penggemar mereka di Malaysia.

"Tadi pas kita mau balik ke Kuala Lumpur, kita beberapa kali berhenti di rest area, alhamdulillah masyarakat di sana tuh memang welcome sama kita, peminat kita di sana banyak, mereka minta foto," kata Ian Kasela.

 


Trauma

Band Radja
Vokalis Band Radja, Ian Kasela saat tampil di kantor Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta (2/27). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Namun karena perlakuan yang baru saja mereka alami, Ian Kasela cs mengaku sedikit trauma. Terlebih lagi dengan orang yang memiliki perawakan seperti yang melakukan penindasan dan pengancaman terhadapnya.

"Mohon maaf ya, ada yang face India, kita langsung takut, parno. Mereka minta foto, tapi kami takut, kena mental. Mental kita terganggu. Di Kuala Lumpur juga, ada juga, banyak lagi yang minta foto, lihat wajah India, kita takut," sambungnya.

 


Semoga Tak Terjadi Lagi

[Bintang] Ian Kasela
Vokalis band Radja, Ian Kasela melebarkan kariernya. Ia bermain dalam film layar lebar berjudul Musik Untuk Cinta. Lantas apa pertimbangannya hingga ia memutuskan untuk main film. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Ian Kasela mewakili Radja Band berharap agar masalah ini menjadi perhatian khusus baik bagi pemerintah Malaysia maupun Indonesia. Agar ke depannya tak ada lagi kejadian serupa yang menimpa musisi-musisi Indonesia lainnya yang manggung di Malaysia.

"Kami berharap, Radja di sini mewakili para musisi Indonesia, mudah-mudahan ini tidak terjadi lagi terhadap Radja dan teman-teman musisi lainnya. Saya percaya ini tidak akan terjadi lagi kalau jadi pelajaran serius terhadap perilaku mereka semalam. Kalau tidak ada tindakan apa-apa, saya yakin pasti akan terjadi lagi semacam penindasan," tutupnya.

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya