Jarwo Kwat Beberkan Resep Tetap Eksis di Dunia Komedi Selain Mengikuti Perkembangan: Attitude Paling Penting

Menurut Jarwo Kwat, pentingnya untuk selalu mengikuti perkembangan dunia komedi saat ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Mar 2023, 17:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2023, 17:00 WIB
[Bintang] Jarwo Kwat
Stand Up Comedy Academy 3 (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta Komedian Jarwo Kwat mengungkap eksistensinya tetap eksis di dunia hiburan Tanah Air. Seperti diketahui, Jarwo Kwat termasuk salah satu komedian yang hingga saat ini masih wara-wiri di layar kaca.

Menurut Jarwo Kwat, pentingnya untuk selalu mengikuti perkembangan dunia komedi saat ini. Termasuk mengikuti perkembangan media sosial, jika ingin terus eksis di industri hiburan sebagai komedian.

"Ya harus selalu mengikuti perkembangan dunia komedi atau dunia media sosial. Kita harus terlibat ke situ menyesuaikan dengan zaman," kata Jarwo Kwat kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023), membeberkan salah satu resep tetap eksis di dunia hiburan.

"Kita harus update terus, bagaimana kita kan pasti harus ada perubahan, kita harus menyesuaikan itu," tambah Jarwo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jarwo Kwat Tak Merasa Tersaingi saat Bermunculan Talenta Baru

[Bintang] Jarwo Kwat
Jarwo Kwat (Galih W. Satria/bintang.com)

Jarwo mengaku tak merasa tersaingi meskipun banyak bermunculan talenta baru di industri komedi. Mantan personel grup lawak Diamor itu justru senang dengan regenerasi di dunia komedi Indonesia.

"Walau pendatang baru komedian muncul, Alhamdulillah sih ada regenerasi di dunia komedi Indonesia. Jadi enggak patut kita musuhi atau kita apakan gitu," aku Jarwo.

 

 


Jarwo Kwat Beberkan Pentingnya Sikap Selama Eksis sebagai Komedian

[Bintang] Jarwo Kwat
Audisi SUCA 4 (Deki Prayoga/bintang.com)

Jarwo menuturkan, dari paparan di atas, ada satu yang tak kalah penting untuk menjaga eksistensi di dunia hiburan, yaitu attitude alias sikap.

"Sejauh kita kreatif, ikuti zaman sama satu lagi attitude paling penting. Lucu kalau enggak ada attitude-nya percuma dalam hidup saya di dunia komedi," terangnya.

 


Jarwo Kwat Bakal Terus Melawak hingga Akhir Hayat

Di usianya yang kini sudah menginjak 55 tahun, Jarwo akan terus menggeluti dunia komedi. Ia tak akan meninggalkan dunia lawak hingga ajal menjemput.

"Ini pengabdian yang harus saya lakukan pada dunia komedi. Saya berhenti melawak setelah ajal menjemput," tandas Jarwo Kwat. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya