Jahitan Caesar Tasya Kamila Sobek dan Harus Operasi Lagi, Suami Sampai Datang dari Amerika

Tasya Kamila akan menjalani operasi lagi setelah jahitan bedah caesarnya sobek.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 26 Mar 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2023, 16:00 WIB
Tasya Kamila (Foto: Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila akan menjalani operasi lagi setelah jahitan bedah caesarnya sobek. (Foto: Instagram/@tasyakamila)

Liputan6.com, Jakarta Sekitar hampir tiga bulan setelah melahirkan anak kedua, rupanya ada masalah dengan luka bekas operasi caesar Tasya Kamila. Jahitan di perutnya ternyata sobek.

Kondisi ini membuat Tasya Kamila harus kembali menjalani operasi dalam waktu dekat. Kabar ini dia sampaikan oleh istri Randi Bachtiar itu melalui Instagram Story pada Sabtu (25/3/2023).

"Jadiii update-nya, intinya sobek di jahitan operasi SC aku cukup dalam dan enggak tuntas kalau cuma dijahit aja. Sehingga.... aku harus balik lagi operasi untuk memperbaiki jahitan dan bersihin jaringan-jaringan matinya," papar ibunda Arrasya Bachtiar tersebut.

Setelah mengetahui kondisi sang istri, Randi Bachtiar yang sedang bekerja di Ameria Serikat langsung pulang ke Indonesia untuk mendampingi istri tercinta.

"Alhamdulillah dibolehin kantornya untuk kerja remotely di Indonesia selama 2 minggu dan berujung nanti kita bisa terbang bareng-bareng ke US. Memang selalu ada berkah di balik kesulitan. Alhamdulillah," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penjelasan Tasya Kamila soal Prosedur Operasi yang Akan Dijalani

Tasya Kamila
Tasya Kamila (Foto: Instagram/ tasyakamila)

Mantan artis cilik ini lantas menjelaskan prosedur operasi yang akan dijalaninya. Menurut Tasya, prosedurnya tak jauh berbeda dengan sewaktu bedah caesar.

"Tapi bedanya kalau lahiran kan 7 lapis, ini aku cuma 2-3 lapis aja. Jadi hopefully recovery-nya juga lebih cepat," artis berusia 30 tahun ini menerangkan.


Pilihan Lain Selain Menjalani Operasi

Sebenarnya, Tasya Kamila bisa saja menempuh pengobatan lain selain operasi. Namun, hal itu memakan waktu yang lama dan ibu dua anak ini tidak mau mengambil risiko, sebab dia harus meninggalkan Indonesia dalam waktu dekat.

"Ada opsi non-surgery, jadi aku harus perawatan luka tiap hari siram NaCl atau ke RS per 3 hari, tapi ini enggak tahu kapan sembuhnya. Bisa 2 minggu, bisa 2 bulan. Nah berhubung aku harus cabs ke US, kayaknya opsi ini impossible," tuturnya.


Doa dan Respons Warganet Atas Kondisi Tasya Kamila

Warganet pun mendoakan Tasya Kamila agar operasinya berjalan dengan baik dan segera pulih.

"Berat banget jadi perempuan, semoga Tasya selalu diberikan kesehatan ya," kata salah satu warganet di TikTok.

"Makanya kadang sedih kalau ada yang bilang belum sempurna jadi ibu kalau lahirannya lewat jalur SC. Padahal sama aja, semua ada resikonya," kata pemilik akun @dizah.rang****

"Semangat ya @Tasya Kamila semoga cepat sembuh ya," tambah warganet lainnya.

Infografis Desainer Indonesia di Pentas Fesyen Dunia
Infografis desainer Indonesia di pentas fesyen dunia (Liputan6.com/Trie Yasni))
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya