Tompi Mengaku Didekati Banyak Parpol untuk Terjun ke Dunia Politik, Pilih Menolak karena Masih Memikirkan Kesejahteraan Keluarganya

Tompi memilih untuk menolak tawaran dari partai politik lantaran masih banyak hal dalam hidupnya yang harus ia selesaikan terlebih dahulu.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 17 Mei 2023, 16:30 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2023, 16:30 WIB
Tompi. (Foto: Instagram @dr_tompi)
Tompi. (Foto: Instagram @dr_tompi)

Liputan6.com, Jakarta - Maraknya artis-artis yang tengah mempersiapkan diri sebagai calon legislatif (caleg) dari partai politik yang mengusung mereka masing-masing, rupanya tak diikuti oleh Tompi. Penyanyi yang juga sutradara film ini mengaku belum siap untuk terjun di dunia politik.

Tompi tak menepis bahwa ia sempat didekati oleh beberapa parpol (partai politik) untuk terjun di dunia politik sebagai caleg. Namun, Tompi memilih untuk menolak tawaran dari partai politik lantaran masih banyak hal dalam hidupnya yang harus ia selesaikan terlebih dahulu.

"Sempat ditawari, tahun ini juga sudah sudah didekati beberapa. Tapi saya bilang, saya belum selesai dengan diri saya sendiri. Biarkan saya menyelesaikan masalah saya," ujar Tompi kepada wartawan belum lama ini, soal tawaran ke dunia politik, mengutip dari kanal YouTube Ruang Musik, diunggah Minggu (14/5/2023).

Salah satu hal yang diakui Tompi masih harus dibereskan adalah perihal kesejahteraan keluarganya. Setelah semua hal beres, barulah Tompi mengaku akan langsung berkecimpung di dunia politik. Tompi juga tak menyangkal dunia politik sudah cukup lama diminatinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tompi Pilih Mensejahterakan Keluarga Terlebih Dahulu Sebelum Terjun ke Politik

Tompi
Tompi sewaktu remake lagu legendaris milik Bimbo. (Dok. via Tompi Music)

"Saya beresin bisnis saya dulu, kerjaan saya sudah beres, saya sudah enggak mikirin mensejahterakan keluarga, mensejahterakan orang-orang terdekat saya, yang kerja sama saya sudah stabil, mungkin barulah saya terjun ke politik," ujar Tompi mengungkapkan.

"Tapi keinginan saya untuk ke sana ada. Cuma mungkin tidak dalam waktu dekat," sambungnya.

 


Beberapa Artis yang Diusung sebagai Caleg oleh Sejumlah Parpol

Deretan Artis Partai NasDem Daftar Jadi Caleg
Sejumlah artis dari Partai NasDem mendaftarkan diri menjadi bakal calon legislatif (bakal caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Senin (16/7). Total ada 576 bakal caleg DPR RI yang didaftarkan untuk 80 dapil. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ada sederet artis baru yang digandeng sebagai caleg oleh sejumlah partai politik (parpol) untuk meramaikan pesta demokrasi 2024 nanti. Dari partai yang diketuai oleh Giring Ganesha, sebut saja di antaranya ada Badai Kerispatih dan Komika Rony Immanuel alias Mongol.

Kemudian dari Partai Amanat Nasional (PAN), ada putra sulung artis Venna Melinda, Verrell Bramasta. Aktor muda sinetron dan layar lebar tersebut akan maju sebagai caleg di dapil Jawa Barat pada Pemilu mendatang.

"Bakal nyaleg insyaallah di Jawa Barat. Jabar berapanya masih rahasia," tutur Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto, Kamis, 9 Februari 2023 lalu, melansir News Liputan6.com.

 


Ungkapan Cita-Cita Artis yang Diusung Menjadi Caleg

Selain Verrell, rombongan artis lainnya yang digaet PAN untuk menjadi caleg pada Pemilu 2024 adalah Astrid, istri dari Uya Kuya hingga Elly Sugigi.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga turut ambil bagian. Mereka ikut mendaftarkan komedian kondang Tanah Air, Sunarji atau akrab disapa Narji, pada Senin, 8 Mei 2023.

"Cita-cita saya enggak banyak, cuma di Dapil saya di Jateng itu 10, pertanian ya. Pertanian di sana anak mudanya seolah-olah di kampungnya enggak ada tempat rezeki. Kita cari rezeki bareng-bareng di kampung kita," kata Narji kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menutup pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2024, pada Minggu kemarin, 14 Mei 2023.

Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis KPU Buka Pendaftaran Parpol Peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya