Raihaanun Resmi Cerai dengan Teddy Soeriaatmadja, Ini Profil dan Perjalanan Cinta Aktris Peraih Piala Citra FFI

Tak pernah terdengar ada masalah, aktris Raihaanun rupanya sudah resmi cerai dengan sang suami Teddy Soeriaatmadja.

oleh Panditio Rayendra diperbarui 05 Jul 2023, 11:12 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2023, 11:12 WIB
Raihaanun Cerai dengan Teddy Soeriaatmadja (Foto: instagram raihaanun)
Raihaanun Cerai dengan Teddy Soeriaatmadja (Foto: instagram raihaanun)

Liputan6.com, Jakarta Raihaanun salah satu aktris Indonesia dengan karier cemerlang. Meski jumlah filmnya belum banyak, karya yang diperkuatnya kerap mendapat pujian bahkan mengantarnya meraih penghargaan bergengsi. Sosoknya jauh dari gosip dan sensasi.

Tiba-tiba terkuak bahwa bintang film remake Badai Pasti Berlalu ini sudah resmi cerai dengan suami, Teddy Soeriaatmadja. Berdasarkan putusan Mahkamah Agung, Majelis Hakim Pengadilan Agama Tigaraksa telah mengabulkan permohonan cerai talak yang diajukan Teddy dengan nomor 1810/Pdt.G/2023/PA.Tgrs.

Kabar Raihaanun cerai sempat luput dari pemberitaan media. Permohonan cerai talak ternyata telah didaftarkan Teddy sejak 5 April 2023. Teddy dan Raihaanun resmi cerai pada 16 Juni 2023. Terungkap juga bahwa Teddy mengajukan permohonan hak asuh ketiga anak mereka, dan juga telah dikabulkan oleh pengadilan.

Hingga tulisan ini disusun, baik Haanun maupun Teddy belum bicara tentang perceraian mereka. Berikut kami rangkum profil dan perjalanan cinta aktris yang meraih Piala Citra FFI ini dari berbagai sumber, Rabu (05/07/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gadis Sampul

Raihaanun
Balayage menjadi pilihan Raihaanun dalam menyegarkan penampilan pada rambut. Kali ini warna blonde yang lebih dominan di antara rambut kecokelatan. [Foto: @raihaanun]

Melansir laman Wikipedia Indonesia, nama lengkap sang aktris adalah Siti Hafar Raihaanun Nabila. Ia lahir di Jakarta pada 7 Juni 1988, yang berarti belum lama ini berulang tahun ke-35. Disebutkan Haanun anak bungsu dari enam bersaudara. Ia juga keponakan dari desainer kondang, Itang Yunasz.

Langkahnya di dunia hiburan dimulai pada 2002, membintangi sinetron Yanina Cinta. Namanya makin terangkat setelah mengikuti kontes model sampul majalah remaja Ibu Kota. Ia lolos sebagai 20 finalis GADIS Sampul 2003. Walau tak masuk tiga besar, setelah itu ia laris manis main sinetron dan FTV. Haanun tercatat pernah kuliah jurusan Desain Interior di Universitas Pelita Harapan pada 2007.


Kisah Cinta

Bakal Gantikan Putri Marino di Film Layangan Putus, Ini 6 Potret Terkini Raihaanun
Raihaanun dan suami. (Sumber: Instagram/raihaanun)

Pada 2007, Haanun mendapat tawaran main film layar lebar untuk pertama kali. Dia dipercaya jadi pemeran utama dalam film yang diangkat dari novel Marga T, Badai Pasti Berlalu (2007), adu akting dengan Vino G Bastian. Ini merupakan awal kedekatan Haanun dengan Teddy, yang bertindak sebagai sutradara film remake berjudul sama rilisan 1977.

Haanun memutuskan menikah di usianya yang relatif muda, 18 tahun. Sebagai informasi, usia Teddy 13 tahun lebih tua. Pernikahan keduanya digelar pada 17 Maret 2007. Mereka dikaruniai tiga anak. Selama 16 tahun berumah tangga, tak terdengar gosip miring hingga terbongkar perceraian keduanya. tak jarang netizen menduga ia masih single lantaran jarang berbagi potret kehidupan pribadinya.


Karier

Bakal Gantikan Putri Marino di Film Layangan Putus, Ini 6 Potret Terkini Raihaanun
Raihaanun. (Sumber: Instagram/raihaanun)

Sempat eksis sebagai pemain sinetron dan FTV, sejak 2013 Raihaanun fokus di layar lebar. Tercatat ia sudah membintangi 9 film layar lebar, dan sekarang tengah terlibat syuting film ke-10, Layangan Putus The Movie. Dipasangkan dengan Reza Rahadian, Raihaanun jadi pemeran utama menggantikan posisi Putri Marino dalam web series

Sejumlah penghargaan bergengsi pernah diraih Raihaanun. Pada 2016, ia memboyong piala Citra kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI lewat film Salawaku. Pada 2019, ia kembali menerima Piala Citra, kali ini untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI lewat film 27 Steps of May.

infografis journal
infografis journal 5 Film Horor Indonesia dengan Jumlah Penonton Terbanyak. (Liputan6.com/Tri Yasni).
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya