Ibunda Oki Setiana Dewi Sempat Bahas soal Meninggal di Mekah Sebelum Terkena Serangan Jantung

Oki Setiana Dewi panik mengetahui ibunya tercinta, Yunifah Lismawati, mengalami serangan jantung saat menunaikan ibadah haji

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Jul 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2023, 09:00 WIB
6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma
Kondisi terkini ibunda Oki Setiana Dewi yang jatuh sakit di Makkah, kini sudah pulang ke Indonesia. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

Liputan6.com, Jakarta - Oki Setiana Dewi panik mengetahui ibunya tercinta, Yunifah Lismawati, mengalami serangan jantung saat menunaikan ibadah haji di Mekah beberapa waktu lalu. Kala itu, ibunda Oki Setiana Dewi mengeluhkan jantungnya yang berdebar kencang.

Mendapati ibunya kesakitan, Oki dengan sigap langsung memanggil dokter. Di saat bersamaan, ia melihat ibunya pun tertidur. Oki baru mengetahui belakangan bahwa saat itu ibunya mengalami serangan jantung.

Oki tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya jika tidak langsung memanggil dokter. Apalagi ia teringat pada ucapan sang ibu, yang mendambakan dapat menghembuskan nafas terakhirnya di Tanah Suci.

"Kalau pertanda enggak ada. Tapi sebelum ke Mekah ibu pernah bilang, 'Enak ya kalau meninggal di Mekah'. Itu kan bikin saya kepikiran saat ibu berada di ICU," ujar Oki di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembahasan Soal Kematian

6 Potret Kondisi Terbaru Ibunda Ria Ricis yang Jatuh Sakit di Makkah, Sempat Koma
Kondisi terkini ibunda Oki Setiana Dewi yang jatuh sakit di Makkah, kini sudah pulang ke Indonesia. (Sumber: Instagram/okisetianadewi)

Sebenarnya, pembahasan tentang kematian sudah sering dibicarakan keluarga Oki. Hanya saja, kata Oki, bahasan itu seolah tergambar jelas ketika ia mendapati kondisi ibunya yang tak berdaya.

"Kematian yang indah itu keadaan husnul khatimah, dalam keadaan baik, perkataan itu kan jadi masuk ke saya ketika lihat kondisi ibu saya henti lima menit," ungkap Oki.

 


Masih Dapat Kesempatan

Oki Setiana Dewi naik haji 2023 (Foto: Instagram okisetianadewi)
Oki Setiana Dewi naik haji 2023 (Foto: Instagram okisetianadewi)

Kala itu, ibunda Oki baru saja merampungkan ibadah hajinya. Ia bersyukur kondisi ibunya dapat tertangani dengan baik. Setidaknya, Oki merasa masih mendapat kesempatan, untuk menunjukkan baktinya kepada orang tua.

"Apalagi ibu dalam keadaan yang baik, sudah selesai haji, di Mekah. Tapi Masya Allah, Maha Baik Allah, Allah masih berikan kesempatan saya dan adik-adik untuk berbakti pada ibu," ucapnya.

 


Fokus Pengobatan Jantung

[Fimela] Oki Setiana Dewi
[Foto/istimewa]

Saat ini, perkembangan kondisi kesehatan ibunda Oki sudah lebih baik dari sebelumnya. Meski begitu, sang ibu masih harus menjalani perawatan di ruang ICU, di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Ibu lagi berfokus pengobatan jantung, karena fungsinya sudah enggak semaksimal dulu. Alhamdulillah otaknya enggak kenapa-napa, kata dokter 'Kamu harus bersyukur otaknya masih baik sehingga masih berbicara'," tandas Oki.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya