Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi Sudah Siapkan Rumah untuk Menggelar Kajian Besar

Oki Setiana Dewi sudah menyiapkan tempat tinggal di sana yang berukuran cukup besar agar bisa menampung jamaah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 17 Sep 2024, 10:00 WIB
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi akan segera pindah dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir. Ini merupakan impian yang akhirnya terwujud setelah belasan tahun.

Ibu empat orang anak ini sudah menyiapkan tempat tinggal di sana yang berukuran cukup besar agar bisa menampung jamaah asal Indonesia yang hendak berkunjung ke rumahnya.

“Kami cukup memberikan perhatian besar kepada rumah, karena beberapa teman sudah mengatakan, ‘Pokoknya kalau kami ke Mesir, para jamaah umrah ke Mesir, atau teman-teman lain ke Mesir, kita akan mampir ke rumahnya Mba Oki’,” tutur Oki Setiana Dewi dikutip dari TikTok, Selasa (17/9/2024).

Bahkan rencananya kakak Ria Ricis tersebut akan menggelar pengajian rutin di kediamannya. Dia ingin rumahnya ramai untuk hal-hal yang memberi manfaat bagi umat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akan Rutin membuat Pengajian

7 Potret Oki Setiana Dewi Perdana Ajak Buah Hati Liburan ke Piramida Mesir
Oki Setiana Dewi liburan ke Piramida Giza, Mesir (sumber: Instagram/okisetianadewi)

“Jadi sama seperti rumah di Indonesia, di sini kan setiap hari ada tamu terus, jadi kami persiapkan rumah di Mesir juga rumah yang siap menerima tamu-tamu, rumahnya memang disiapkan untuk pengajian besar,” ungkapnya.

Dia berharap rencana ini dapat terlaksana dengan baik. “Jadi insyaallah kalau guru-gurunya banyak, insyaallah akan ada pengajian setiap hari. Di rumah dengan memanggil para Syeikh. Jadi rumah bukan hanya sebagai tempat tinggal, tapi rumah sebagai tempat belajar,” ucap Oki Setiana Dewi.


Sudah Berada di Mesir

Diberitakan sebelumnya, saat ini, Oki Setiana Dewi sudah berada di Mesir. Bahkan putrinya, Maryam Khadijah Ibrahim, sudah lebih dulu berada di Mesir dan diterima sekolah di sana.

"Hari ini 14 September 2024 nanti malam saya akan berangkat ke Mesir. 2 Minggu sebelumnya anak-anak sudah berangkat duluan karena mereka sudah masuk sekolah," kata Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).


Diterima Kuliah

"Alhamdulillah saya diterima di jurusan Ushuluddin di Universitas Al Azhar, Mesir. Jadi tahun ini akan menjadi pelajar lagi untuk melanjutkan kuliah," Oki Setiana Dewi menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya