MA Anak Pinkan Mambo Beberkan Kronologi Pertemuan dengan Ayah Kandung Setelah Lama Dilarang oleh Ibunya Sendiri

MA anak Pinkan Mambo bicara mengenai kasus pelecehan yang pernah menimpanya kepada Denny Sumargo melalui podcast, termasuk kronologi dirinya bisa kontak dengan ayah kandung hingga akhirnya diselamatkan dari lingkar ayah tirinya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 31 Jul 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2023, 07:00 WIB
Michelle Ashley anak Pinkan Mambo
Michelle Ashley anak Pinkan Mambo. (Instagram @michelle4sh)

Liputan6.com, Jakarta MA, putri dari Pinkan Mambo, hingga kini masih trauma dengan tindak pelecehan yang dilakukan ayah tirinya. Pria yang disebut masih berstatus suami Pinkan Mambo itu memang telah dipenjara. Namun, MA anak Pinkan Mambo mengaku belum merasa aman lantaran ibunya masih kontak dengan ayah tiri.

Ungkapan itu disampaikan secara langsung oleh putri Pinkan Mambo yang lahir dari pernikahan ibunya dengan suami sebelumnya itu. Secara blak-blakan, MA bicara mengenai kasus yang pernah menimpanya kepada Denny Sumargo melalui kanal YouTube Curhat Bang.

Salah satu kisah menarik yang disampaikan oleh MA sepanjang bincang-bincang tersebut adalah sosok ayah kandungnya yang telah membantunya keluar dari lingkaran ayah tirinya. MA anak Pinkan Mambo mengaku ayah kandungnya langsung bergegas dari Bali menuju Jakarta demi bisa menjemputnya.

MA juga sempat bercerita mengenai awal mula dirinya bisa menjalin kontak dengan ayah kandungnya meskipun sang ibunda kerap kali melarangnya. Diakui MA, keduanya saling mencari kontak hingga akhirnya ayah kandungnya menanyakan kondisinya dan MA menceritakan semuanya.


MA dan Ayah Kandung Saling Kontak Sembunyi-Sembunyi

Michelle Ashley anak Pinkan Mambo
Michelle Ashley anak Pinkan Mambo. (Instagram @michelle4sh)

"Sekarang kan kita hubungannya tersembunyi di belakang Mami. Karena kami enggak dibolehin kontakan," ujar MA dalam podcast Curhat Bang Denny Sumargo

"Walaupun berpisah dari kamu lahir, masih kontak bapak kandung?" tanya Denny Sumargo.

"Masih, tapi ketemu paling cuma dalam hidup aku cuma dua kali," jawab MA.

"Kami sama-sama saling nyari. Misalnya papaku menemukan aku, Mami tahu, dia diblok. Jadi giliran aku yang cari dia, tambahnya.

 


Cara Ayah Kandung MA Menghubunginya hingga Tahu Nasib Putrinya dan Panggil Polisi

Michelle Ashley anak Pinkan Mambo
Michelle Ashley anak Pinkan Mambo. (Instagram @michelle4sh)

Denny Sumargo lantas bertanya mengenai cara MA dihubungi ayah kandung di tengah larangan dari Pinkan Mambo. MA pun memaparkan kisahnya sembari membeberkan awal mula ayah kandungnya mengetahui kejadian yang menimpanya hingga lapor polisi.

"Langsung dihubungi. Dia nanya kondisi aku, 'Sekarang apa kabar?' Karena sudah lama enggak teleponan. Aku bilang, 'Aku baik-baik saja, kok.' Dan dia tahu kalau misal ada hal yang enggak baik yang lagi aku alami. Dia feeling, mungkin dengan nada bicaraku. Dan bilang kayak, 'Kenapa? apa yang terjadi?'" terang MA menceritakan.

"Terus akhirnya aku sampaikan kejadiannya, dan langsung bertindak panggil polisi untuk ke rumah. Tapi, di situ aku posisinya enggak bisa berbicara dengan siapa-siapa, dan aku cuma bisa andalin diri aku sendiri," jelas MA.

 


Suasana Penjemputan MA oleh Ayah Kandung

Berambisi Jadi Artis, Ini Pesona Michelle Ashley Anak Pinkan Mambo
Layaknya sang ibu, Michelle Ashley punya gaya rambut yang mirip. Bahkan tak sedikit netizen yang menyebut mereka kembar. (Liputan6.com/YouTube/PinkanMambo)

Sama seperti di podcast Nadya Alaydrus sebelumnya, MA kembali menceritakan kronologi sang ayah kandung menjemputnya dari Bali ke Jakarta. MA pun menceritakan lebih rinci sembari mengungkap bahwa ayahnya sempat meninggalkan pekerjaan demi menjemput putrinya.

"Karena Papa di Bali, yang di dalam rumah itu cuma orang-orang yang menurut aku enggak bisa bantu aku. Dan kalau misalnya Papa telepon polisi untuk datang sekarang, aku takut konsekuensinya banyak, bakal terjadi yang lebih parah, entah dicegat atau ditahan," ungkap MA.

"Jadi, aku bilang, 'Aku mending tunggu Papa jemput aku ke Jakarta.' Papa akhirnya jemput aku ke Jakarta. Aku telepon dia, lagi bilang, 'Papa di mana? Aku butuh banget Papa datang sekarang ke Jakarta'," sambungnya.

"Ketemuan, dia langsung buru-buru, secepatnya ninggalin kerjaannya untuk aku. Dia langsung naik mobil dari Bali ke Jakarta, dan langsung ke rumahku (rumah Pinkan Mambo dan suaminya). Posisinya jam 12 malam aku dijemput karena tunggu semua orang pada tidur," MA menambahkan.

 


Pinkan Mambo Sempat Panik Putrinya Meninggalkan Rumah

MA pun menjelaskan bahwa dirinya sempat ketakutan namun akhirnya berhasil keluar dan pergi dari rumah bersama ayah kandungnya. Ia juga menceritakan reaksi Pinkan Mambo setelah tahu putrinya keluar dari rumah diam-diam.

"Karena aku takut kalau misalnya mereka pada bangun, aku tiba-tiba pergi, sama saja, aku bisa ditahan. Jam 12 malam sudah pada tidur, aku keluar rumah lewat jendela. Karena enggak mau ninggalin jejak, kayak ada, 'Ini kenapa kebuka pintunya?'" kenang MA.

"Jadi, aku keluar dari jendela dan sudah dijemput sama Papa," ujar MA menutup kisahnya tentang keluar dari rumah Pinkan Mambo.

Setelah itu, MA mengaku sempat memberi kabar kepada Pinkan sekitar waktu subuh lantaran tak ingin ibunya mengira dirinya hilang atau diculik. Namun, MA menyebut Pinkan sempat panik dan menangis begitu tahu putrinya sedang bersama ayah kandungnya.

Setelah keluar dari rumah Pinkan Mambo, MA mengurus pengadilan untuk kasusnya sambil didampingi ayah kandungnya, hingga putusan terhadap ayah tirinya ditetapkan. Sesudah itu, MA mengaku tinggal di Bali bersama ayah kandungnya dan lebih nyaman dengan lingkungan barunya itu.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya