Elma Dae Menemukan Passion Baru dalam Dunia Drum n Bass Serta Berdansa

Elma Dae bertekad untuk mencoba hal-hal baru dalam rutinitasnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 07 Agu 2023, 14:06 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2023, 06:30 WIB
Elma Dae (Istimewa)
Elma Dae (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Elma Dae, seorang penyanyi muda yang baru-baru ini merilis lagu berjudul 'Tapi Sayangnya' dalam beberapa bahasa, memiliki minat khusus pada genre musik drum n bass. Minat ini terungkap ketika ia sedang berjalan-jalan di Seoul dan mengikuti kegiatan bersama ibunya.

"Saat secara tidak sengaja saya melihat seorang penari jalanan yang sedang menampilkan rutinnya dengan lagu yang belum saya kenal. Ritmenya cepat, namun terdengar begitu energetik dan bersemangat," ungkap Elma Dae, yang ternyata sangat penasaran dengan jenis musik yang digunakan dalam penampilan tersebut.

Di Korea Selatan, kegiatan busking atau tampil di tempat umum telah menjadi hal yang umum terjadi. Khususnya busking dengan tarian cover lagu-lagu K-Pop yang tengah populer, bahkan menjadi daya tarik bagi para turis. Namun, apa yang Elma Dae alami di hari itu bukanlah penampilan busking dengan lagu-lagu K-Pop, melainkan sesuatu yang berbeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jenis Musik

Elma Dae
Elma Dae di sela-sela konser Yovie Widianto "Billion Songs Yovie Widianto Confest". (Foto: Instagram @elma.dae)

"Ternyata, saya diberitahu bahwa ini adalah jenis musik jungle atau yang lebih dikenal sebagai drum n bass. Saya sama sekali tidak mengenalnya sebelumnya," tambahnya. Ia juga menerima undangan untuk menyaksikan penampilan lain di sebuah klub yang memainkan musik soul yang berirama cepat. Dari sana, Elma dan penari tersebut saling berbagi kontak untuk berbagi informasi tentang acara-acara berikutnya.

"Klub tersebut bernama Soap Seoul dan terletak di wilayah Itaewon. Saat saya tiba di sana, atmosfernya sangat cocok untuk generasi muda, tidak terlalu mewah namun tetap memiliki suasana yang keren. Gaya jalanan yang dinamis, urban namun tetap sopan. Jelas mereka hadir untuk mencari kepuasan dari segi musik," lanjutnya, sambil mengakui bahwa lagu-lagu yang dimainkan masih terus terngiang di pikirannya.

 


Hal Baru

Elma Dae
Elma Dae

Setelah menjelajahi jenis musik baru ini, Elma Dae pun bertekad untuk mencoba hal-hal baru dalam rutinitasnya.

"Ketika saya kembali ke Jakarta, saya berencana untuk mencoba menari dengan lagu-lagu semacam itu. Selalu mengasyikkan untuk bertemu dengan teman-teman baru dan merasakan irama musik yang baru," tutupnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya