Sinopsis Drakor Moving Episode 8 hingga 11: Flashback Kisah Para Orangtua, Ryu Seung Ryong Dipanggil Monster

Mulai episode delapan Drakor Moving, giliran para orangtua yang bakal mendapat lampu sorot.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 14 Agu 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 11:30 WIB
Moving — August 9
Diadaptasi dari webtoon Kang Pool, Moving mengikuti perjuangan tiga siswa sekolah menengah dengan kemampuan supernatural — dan orang tua mereka yang melindungi mereka agar tidak digunakan untuk kejahatan. Serial yang dibintangi Jo In Sung hingga Han Hyo Joo tayang pada 9 Agustus. (Foto: Disney+ Hotstar via Koreaboo)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea Moving yang baru tayang di pekan perdananya, kini termasuk salah satu drakor yang ramai dibicarakan penggemar sinema Negeri Ginseng. Meski baru tayang di minggu perdana, drakor yang di Indonesia ditayangkan via Disney Plus Hotstar ini sudah bisa ditonton dalam tujuh episode.

Ketujuh episode drakor ini, bisa dianggap sebagai “jilid pertama” Moving, yang fokus memaparkan kisah anak-anak berkekuatan super, Kim Bong Seok (Lee  Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang Hoon (Kim Do Hoon).

Nah mulai episode kedelapan, giliran para orangtua yang bakal mendapat lampu sorot. Hal ini diketahui dari sinopsis singkat yang ditampilkan di Hulu, platform yang menayangkan drakor ini di teritori lain.

Episode 8 dan 9 masing-masing diberi tajuk “Black” dan “Humanists,” dan fokus pada kisah masa lalu orangtua Kim Bong Seok, Mihyun (Han Hyo Joo) dan Doosik (Jo In Sung).


Episode 8-9 Moving tentang Han Hyo Joo dan Jo In Sung

Drakor Moving. (Foto: Disney+ Hotstar via Soompi)
Drakor Moving. (Foto: Disney+ Hotstar via Soompi)

Episode 8 akan flashback ke beberapa dekade lalu. “Pada 1994, Mihyun mendekati agen operasi hitam Kim Doosik atas perintah Min Yongjun.”

Ming Yongjun (Moon Sung Geun) sendiri adalah pemimpin NIS yang sudah muncul sekilas sepanjang episode 1-7, yang memerintahkan investigasi atas pelaku pembunuhan para mantan agen berkekuatan super.

Berlanjut ke episode 9, ada manuver yang tampaknya dilakukan pasangan ini. “Doosik dan Mihyun semakin dekat, dan Doosik menyarankan agar mereka mengelabui Min Yongjun..”


Mereka Memanggilku Monster

Drakor Moving. (Foto: Disney+ Hotstar via Soompi)
Drakor Moving. (Foto: Disney+ Hotstar via Soompi)

Berlanjut ke episode 10-11, akan mengeksplorasi kisah Juwon, ayahanda Jang Hui Soo. Aura bapak-bapak tukang ayam goreng yang kikuk sepanjang episode sebelumnya, tampak berbeda dalam cuplikan yang ditayangkan di kanal YouTube Disney Plus Hotstar Indonesia.

“Mereka…memanggilku monster,” kata dia dalam narasinya.


Episode 10 dan 11 Moving

Seperti dua episode sebelumnya, episode 10 yang bertajuk “Monster” juga akan flashback pada kisah masa lalu pria ini. “Juwon, yang memimpin geng dengan kekuatannya yang luar biasa, dikhianati dan kini menjadi pelarian.”

Ditampilkan juga kisahnya bersama mendiang ibu Hui Soo, yang diketahui bernama Jihee (Kwak Sun Young). “Jihee pelan-pelan membuka diri kepada Juwon,” begitu sinopsis singkat episode 11 bertajuk “Romanticist.”

Seperti apa perjalanan para orangtua berkekuatan super ini? Sabar, dua episode baru Moving akan tayang pada Rabu, 16 Agustus 2023 mendatang.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya