Putri Ariani Tampil dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Mohon Dukungan untuk Semifinal AGT 2023 di Depan Presiden Jokowi

Putri Ariani menyapa Presiden Jokowi dan tamu undangan lain, serta mengungkapkan perasaannya bisa tampil di acara terhormat ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 17 Agu 2023, 12:09 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2023, 12:09 WIB
Putri Ariani dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2023. (Vidio)
Putri Ariani dalam Peringatan Detik-Detik Proklamasi 17 Agustus 2023. (Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Putri Ariani mendapat satu kehormatan tersendiri dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada Kamis (17/8/2023). Di depat Presiden Joko Widodo, Ibu Iriana, para pejabat negara serta tamu undangan, ia diundang untuk melantunkan suara emasnya.

Putr yang hadir mengenakan baju adat khas Sumatera Selatan yang didominasi  warna merah, berjalan diantar kedua orangtuanya menuju sebuah grand piano hitam.  

Vokalnya yang merdu, diiringi denting piano dan orkestra Gita Bahana Nusantara, ia mengalunkan lagu “Melati Suci” karya Guruh Soekarnoputra. Dari sorotan kamera, Presiden Jokowi dan tamu undangan tampak menyimak penampilannya dengan syahdu.

Setelah menyelesaikan lagu ini, Putri Ariani menyapa Presiden Jokowi dan tamu undangan lain, serta mengungkapkan perasaannya bisa tampil di acara terhormat ini.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sebanyak-banyaknya, Putri sangat bangga, senang, dan terharu bisa tampil di Peringatan Kemerdekaan yang ke-78,” kata dia.

Ia menambahan. “Terus melaju untu Indonesia maju!”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Doa untuk Semifinal AGT 2023 dan Nyanyikan Rungkad

Tamu undangan yang hadir nampak menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana.
Tamu undangan yang hadir nampak menikmati penampilan Putri Ariani di acara HUT ke-78 Republik Indonesia (HUT ke-78 RI) pada Kamis (17/8/2023) di Istana. (YouTube Sekretariat Presiden)

Selanjutnya, ia juga menyebut soal dirinya yang akan melaju di Semifinal America’s Got Talent 2023 pada bulan depan. Ia menyebut akan tampil tanggal 5 September waktu Amerika Serikat, atau 6 September pagi waktu Indonesia.

“Putri minta doa dan dukungan dari seluruh warga Indonesia,” kata dia, disambut tepuk tangan undangan.

Tak hanya menyanyikan satu lagu, Putri Ariani kemudian membawakan “Rungkad” yang bikin undangan ikut bergoyang.

 


Rangkaian Acara

Dikutip dari News Liputan6.com, rangkaian upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Istana Merdeka dimulai dengan Kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Silang Monas Jalan Medan Merdeka Barat menuju Istana Merdeka

Adapun pertunjukan kesenian di halaman Istana Merdeka pada pukul 09.00 WIB. Adapun upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI sekitar pukul 10.00 WIB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya