Oklin Fia Nonaktifkan Media Sosial Usai Heboh Konten Jilat Es Krim hingga Dilaporkan ke Polisi

Oklin Fia memutuskan mematikan semua akun media sosialnya, termasuk TikTok dan Instagram.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 25 Agu 2023, 11:43 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2023, 11:42 WIB
Ungkap Isi Chat dengan AZ, Ini 7 Potret Gaya Berhijab Oklin Fia yang Tuai Sorotan
Oklin Fia memutuskan mematikan semua akun media sosialnya, termasuk TikTok dan Instagram. (Sumber: Instagram/oklinfia)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Oklin Fia panen hujatan dan cacian, setelah konten video jilat es krim yang dibuatnya viral di media sosial. Bahkan, Oklin juga dilaporkan ke polisi oleh sejumlah pihak karena videonya tersebut.

Besarnya hujatan dan makian yang didapat, membuat Oklin Fia memutuskan mematikan semua akun media sosialnya, termasuk TikTok dan Instagram.

"Perlu saya sampaikan bahwa sejak tanggal 7 Agustus 2023, saya menonaktifkan seluruh sosial media saya, baik itu Instagram maupun Tiktok," aku Oklin Fia di Polres Jakarta Pusat, Kamis (24/8/2023).

"Social media Oklin sudah dinonaktifkan dari 7 Agustus 2023. Ini sekalian buat masyarakat yang kebetulan sudah terlanjur follow akun palsu, silakan unfollow saja karena itu bukan Oklin," timpal Budiansyah, kuasa hukum Oklin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klarifikasi soal Oklin Fia yang Disebut Tidak Kapok

Oklin Fia diperiksa polisi (M. Althaf Jauhar)
Oklin Fia diperiksa polisi (M. Althaf Jauhar)

Menurut Budiansyah, hal ini sekaligus menjadi klarifikasi kabar yang menyebut Oklin tidak kapok. Budiansyah menyebut Oklin tak pernah mempublikasikannya.

"Persoalan yang beredar, kalau dibilang Oklin tidak kapok, itu tidak disebarluaskan Oklin sendiri. Tapi dipublikasikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," kata Budiansyah.


Oklin Fia Kena Mental

Oklin Fia Viral Jilat Es Krim
Oklin Fia. (Sumber: Instagram/oklinfia)

Budiansyah menyebut Oklin sangat menyesali perbuatannya. Bahkan, Oklin sempat kena mental dan mengurung diri, sejak dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak.

"Oklin sangat menyesali perbuatannya, sejak yang berdangkutan dilaporkan ke polisi dan sebelumnya heboh di sosial media, yang bersangkutan mengurung diri. Dia juga sudah menonaktifkan seluruh akun media sosial, baik TikTok atau Instagram," jelas Budiansyah.


Oklin Fia Ingatkan soal Akun Palsu

Di kesempatan sama Oklin mengingatkan, jika ada akun-akun yang memprovokasi dengan mengatasnamakan dirinya, Oklin memastikan hal itu bukan perbuatannya.

"Jika ada akun yang melakukan provokasi seolah-olah berasal dari diri saya, adalah akun-akun yang palsu yang dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkas Oklin Fia.

Infografis Penjelasan Cuaca Panas Melanda Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Penjelasan Cuaca Panas Melanda Wilayah Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya