Jisoo dan Jennie Blackpink Diisukan Bikin Agensi Sendiri, YG Entertainment Bereaksi dengan Pernyataan yang Itu-Itu Lagi

Sebelumnya, diberitakan bahwa hanya Rose Blackpink yang memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 25 Sep 2023, 11:24 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2023, 11:24 WIB
Jisoo dan Jennie Blackpink. (Instagram/ sooyaaa__)
Sebelumnya, diberitakan bahwa hanya Rose Blackpink yang memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment. (Instagram/ sooyaaa__)

Liputan6.com, Seoul - Tampaknya tak berlebihan bila menyebut tiada hari tanpa munculnya isu terbaru mengenai nasib perpanjangan kontrak Blackpink di YG Entertainment. Selentingan teranyar, menyebut bahwa Jennie dan Jisoo hendak mendirikan agensi sendiri.

Dilansir dari Soompi, Senin (25/9/2023), hal ini pertama kali diwartakan media News1. Menurut laporan media Korsel ini, Jisoo dan Jennie Blakcpink masih mendiskusikan soal aktivitas grup mereka. Sementara agensi keduanya nantinya akan mengurus aktivitas individu masing-masing.

YG Entertainment kemudian bereaksi dengan pernyataan yang serupa tapi tak sama dengan sebelumnya.

“Belum ada yang dikonfirmasi terkait perpanjangan kontrak Blackpink dan aktivitas mereka pada masa mendatang,” begitu pernyataan perwakilan YG Entertainment.

Pekan lalu, media Korea Selatan Sports Seoul mewartakan hanya satu member Blackpink yang akan tetap berkarier bersama YG Entertainment, yakni Rose. Bedanya, media ini menyebut bahwa Jisoo – Lisa menerima pinangan agensi Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Disebut Sudah pada Tahap Akhir Negosisasi Kontrak

Blackpink
Blackpink. (Foto: Instagram/ lalalalisa_m)

Dalam artikel yang dipublikasikan tersebut, diterangkan bahwa para member Blackpink kini tengah berada pada tahap akhir negosiasi kontrak.

Disebutkan bahwa sifat kontrak mereka adalah "terpisah tapi tetap bersama." Artinya, para member berada dalam agensi berbeda, tapi tetap akan melanjutkan kegiatan grup Blackpink.

Selain itu, tengah didiskusikan agar para member Blackpink yang berada di luar YG Entertainment, tetap ikut promosi bersama Blackpink selama 6 bulan dalam satu tahun.


Jisoo Blackpink Fokus Akting?

Teaser proyek solo masing-masing anggota Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Teaser proyek solo masing-masing anggota Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)

Sports Seoul melaporkan bahwa Jisoo Blackpink diduga akan lebih fokus dalam dunia akting. Jisoo dan Lisa juga diklaim sudah menerima kontrak eksklusif yang nilainya berkisar belasan hingga puluhan miliar won

Kala itu, YG Entertainment hanya menjawab bahwa perpanjangan kontrak Blackpink belum dikonfirmasi dan sedang dibahas.


Saham YG Entertainment Anjlok

Apa pun yang terjadi di balik tembok YG Entertainment, lantai bursa bereaksi dengan selentingan soal perpanjangan kontrak Blackpink. Saham YG Entertainment anjilok secara beruntun.

Pada penutupan perdagangan Kamis 21 September lalu, harga saham YG ditutup ke posisi 69.200 won Korea Selatan, setelah melemah 13,28 persen. Sementara pada Jumat, harganya kembali terkoreksi menjadi 66.400 won Korsel.

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya