Perdebatan Yulhee dan Minhwan soal Anak Viral Lagi, Termasuk Biaya Sekolah TK yang Capai Rp94 Juta per Bulan

Rupanya ada perbedaan pendapat yang mencolok antara cara Yulhee dan Minhwan FT Island dalam membesarkan anak.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 06 Des 2023, 18:30 WIB
Diterbitkan 06 Des 2023, 18:30 WIB
Yulhee dan Minhwan FT Island. (Foto via Soompi)
Rupanya ada perbedaan pendapat yang mencolok antara cara Yulhee dan Minhwan FT Island dalam membesarkan anak. (Foto via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Pengumuman mengenai bubarnya pernikahan antara Yulhee dengan Minhwan FT Island mengejutkan publik. Apalagi keduanya cukup terbuka mengungkap soal rumah tangga mereka dalam sejumlah acara reality show Mr. House Husband dan variety show lain.

Publik pun kembali membuka-buka hal-hal yang pernah mereka ungkap. Salah satunya dalam tayangan Dr. Oh's Golden Clinic, yang sempat menampilkan keduanya sebagai bintang tamu. Dalam acara ini keduanya berkonsultasi dengan seorang psikiater, Dr. Oh Eun Young, mengenai masalah yang mereka hadapi di rumah.

Diwartakan SBS Star News, Selasa (6/12/2023), problem yang mereka sampaikan dalam acara ini adalah soal anak. Rupanya ada perbedaan pendapat yang mencolok antara cara mereka membesarkan anak.

“Terkadang, Yulhee terlalu keras kepala. Dia ingin anak-anak kami bersekolah di TK yang bagus, jadi kami mengirim mereka ke taman kanak-kanak yang jaraknya satu setengah jam dari rumah kami,” kata Minhwan.

Menurutnya, jarak ini terlalu jauh untuk ditempuh sang anak. “Itu berarti tiga jam sehari hanya untuk sampai ke sana dan pulang,” tuturnya lagi.

Di sisi lain, sang mantan member Laboum mengatakan ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Karenanya, ia rela mengeluarkan uang 90-an juta rupiah per bulan untuk biaya sekolah anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


TK 8 Juta Won

Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

“Aku hanya ingin melakukan semua yang kubisa untuk anak-anakku,” kata Yulhee. Ia menjelaskan bahwa semua kelas di sekolah ini diajarkan dalam bahasa Inggris, dan anak-anaknya juga bisa mengambil kelas balet di sana.

“Biayanya 8 juta won per bulan, tapi itu sepadan biayanya yang tinggi," ujarnya. Bila dikonversikan, angkanya mencapai Rp94,5 juta.


Minhwan Ingin Anaknya Sekolah di TK Biasa

Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Keputusan ini rupanya mengganjal di hati Minhwan.

“Aku enggak mengerti hal ini. Mengapa mereka tak bersekolah di TK biasa seperti anak-anak lainnya? Aku cukup puas bila seperti itu. Aku ingin hidup mereka biasa-biasa saja, begitu,” tuturnya.


Belajar Mengendalikan Diri

Hal lain yang membuat Minhwan kepikiran adalah soal perbedaan soal cara mereka memperlakukan buah hatinya. “(Yulhee) juga membelikan apa pun yang mereka inginkan,"kata dia.

Menurut drummer FT Island tersebut, orangtua perlu mengerem keinginan anaknya. “Bagiku, aku yakin bahwa penting bagi anak-anak untuk tumbuh sambil belajar mengendalikan diri."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya