Drakor Welcome to Samdalri Tamat, Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun Pamitan pada Pemirsa

Ji Chang Wook mengungkap rasa bahagianya dapat menutup 2023 dan memulai 2024 dengan karakternya di drakor Welcome to Samdalri .

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Jan 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 23 Jan 2024, 20:00 WIB
Welcome To Samdalri
Welcome To Samdalri (Foto: Instagram/ jtbcdrama)

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar Welcome to Samdalri mesti mengucap selamat tinggal untuk drakor yang tayang di JTBC ini. Tayangan ini tamat pada 21 Januari 2024 lalu dengan rating terbilang tinggi.

Dilansir dari Soompi, Selasa (23/1/2024), berdasarkan catatan Nielsen Korea, rating episode terakhir drakor yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun ini mencapai 12,3 persen. Ini adalah lompatan hampir dua persen dari episode yang tayang malam sebelumnya.

Para pemain drakor ini juga telah menyampaikan kata pamitan untuk penonton setianya.

Ji Chang Wook mengungkap rasa bahagianya dapat menutup 2023 dan memulai 2024 dengan karakternya sebagai Jo Yong Pil.

“Kehangatan ‘Welcome to Samdalri’ bisa sempurna berkat pemirsa yang menonton dan merasa terhubung dengan drama ini. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menonton dan mendukung drama ini,” kata sang aktor.

Sementara Shin Hye Sun mengucap terima kasih kepada orang-orang yang bekerja bersamanya dalam drakor ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh aktor serta sutradara, penulis naskah, seluruh staf, dan personel terkait yang bekerja keras untuk drama ini. Saya berharap Welcome to Samdalri bisa menjadi ruang bagi semua orang untuk mengatur napas, dan saya harap semua orang bahagia,” kata pemeran Jo Sam Dal ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenangan di Pulau Jeju

Welcome To Samdalri
Kim Mi Kyung, yang berperan sebagai ibu Jo Sam Dal, Go Mi Ja, berkomentar, “Rasanya seperti saya memimpikan hal yang indah dan bahagia di Pulau Jeju. Kami tertawa dan menangis seolah itu adalah kisah kami, tapi sekarang rasanya seperti kami telah terbangun dari mimpi itu.” (Foto: Instagram/ jtbcdrama)

Kim Mi Kyung yang memerankan ibu Jo Sam Dal, juga masih terkenang dengan memori hangat di Pulau Jeju yang menjadi lokasi syuting.

“Rasanya seperti saya memimpikan mimpi yang indah dan bahagia di Pulau Jeju. Kami tertawa dan menangis seolah itu adalah kisah kami sendiri, alih-alih [kisah] keluarga dan tetangga dalam sebuah drama, tapi sekarang rasanya seperti kami telah terbangun dari mimpi itu,” kata dia.

Ia juga titip ucapan terima kasih kepada para penyelam wanita atau hanyeo yang mesti bertahan dengan pakaian selam di musim panas.


Drama Healing

Welcome to Samdalri
Welcome To Samdalri (Foto: Instagram/ jtbcdrama)

Seo Hyun Cheol yang memerankan ayah Jo Sam Dal, juga menganggap Welcome to Samdalri sebagai drama yang penuh unsur healing yang menyentuh.  “Memang sedih, tapi saya berharap kisah Welcome to Samdalri tetap dikenang di luar sana,” ujarnya

Sementara pemeran ayah Jo Yong Pil, Yoo Oh Sung, merasa bersyukur bisa bergabung dalam drama ini. “Saya bersyukur bisa bekerja sama di tempat yang sama di mana diungkap kisah hidup yang hangat dan indah ,” kata dia.


Cameo Kim Tae Hee

Sementara itu, aktris Kim Tae Hee membuat penampilan spesial di drakor Welcome to Samdalri. Istri Rain ini menjadi cameo untuk episode akhir drama tersebut yang tayang pada Minggu (21/1/2023).

Kim Tae Hee jadi cameo untuk menunjukkan dukungan kepada penulis naskah Kwon Hye Joo, yang pernah bekerja sama dengannya di 2020 lewat drakor populer Hi, Bye Mama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya