Rayhan Cornelis Memutuskan Beristirahat Setelah Sinetron Jangan Bercerai Bunda (JBB) Menutup Tirainya

Rayhan Cornelis bakal sekolah di Belanda.

oleh Aditia Saputra diperbarui 01 Mar 2024, 16:30 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2024, 16:30 WIB
Rayhan Cornelis
Rayhan Cornelis

Liputan6.com, Jakarta Sinetron Jangan Bercerai Bunda (JBB) telah mencapai puncak penayangannya, menghasilkan episode ke-412. Kamis (29/2) lalu, tim produksi, pemain, dan kru sinetron merayakan acara farewell party di lokasi syuting, yaitu di Politeknik SSR, Gunung Putri, Bogor. 

Salah satu pemain utama, Rayhan Cornelis, yang memerankan karakter Alby, juga turut merayakan kesuksesan sinetron tersebut. Namun, Rayhan mengungkapkan niatnya untuk beristirahat sejenak dari dunia pertelevisian setelah JBB mencapai episode terakhir.

Rayhan, yang saat ini masih duduk di bangku kelas 6 SD, memiliki beberapa rencana setelah menyelesaikan peran dalam JBB. Salah satu rencananya adalah melanjutkan pendidikan di Belanda.

"Mungkin aku mau fokus sekolah dulu. Memang pengen. Pengen sekolah aja sih. Utamakan pendidikan. Mungkin aku akan ke Belanda, tapi nggak tahu juga," ungkap Rayhan kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

 


Jaminan

Kedua orangtua Rayhan Cornelis.
Kedua orangtua Rayhan Cornelis.

Meski nantinya melanjutkan pendidikan di Belanda, Rayhan memberi jaminan bahwa ini bukan berarti dia melupakan karir aktingnya di Indonesia. 

"Mungkin balik lagi kesini. Sayang sih, tapi fokus sekolah dulu. Kepengen aja di sana. Enak disana," tambah Rayhan.

 


Dukungan

Rayhan Cornelis bersyukur sinetron Jangan Bercerai Bunda bisa mencapai 100 episode.
Rayhan Cornelis bersyukur sinetron Jangan Bercerai Bunda bisa mencapai 100 episode.

Keinginan ini didukung oleh sang bunda, Ellyanie Van Den Noort, meskipun alasan pasti Rayhan memilih Belanda belum diketahui secara persis.

Ellyanie menceritakan bahwa mereka pernah tinggal di Belanda selama enam bulan, dan Rayhan ingin mencoba merasakan sekolah di sana.

"Mungkin dia masih ingat, dia ingin coba. Aku nggak tahu, kita lihat aja kalau dia suka. Aku nggak mau maksa," tutur Ellyanie.

 


Home Schooling

Selama ini, Rayhan menjalani program home schooling karena kesibukan syuting JBB. Karena itu, Rayhan merindukan kembali ke suasana sekolah. "Ada beberapa tawaran seperti layar lebar bersama artis besar yang pernah main bareng. Cuma mungkin dia terlalu banyak syuting, dia bilang, 'ma, aku mau sekolah dulu deh atau paling tidak liburan'," ujar Ellyanie. 

Jika Rayhan benar-benar melanjutkan pendidikannya di Belanda, Ellyanie menegaskan bahwa itu hanya bersifat sementara. Rayhan membutuhkan waktu istirahat sejenak dari kegiatan syutingnya, dan Ellyanie berkomitmen untuk mendukung keputusan anaknya tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya