Anya Dwinov Ungkap Pesan yang Selalu Disebut Mendiang Hilbram Dunar Selama Sakit

Anya Dwinov ikut berduka atas meninggalnya Hilbram Dunar.

oleh Hernowo AnggieM Altaf Jauhar diperbarui 31 Mar 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2024, 20:00 WIB
Anya Dwinov dan Hilbram Dunar (https://www.instagram.com/p/CXaS9dTv2fe/)
Anya Dwinov dan Hilbram Dunar (https://www.instagram.com/p/CXaS9dTv2fe/)

Liputan6.com, Jakarta - Anya Dwinov ikut berduka atas meninggalnya Hilbram Dunar. Bahkan, ia menyempatkan diri turut mengantarkan jenazah almarhum Hilbram Dunar ke tempat peristirahatan terakhir.

Diakui Anya, ada satu pesan almarhum yang selalu diingatnya. Apalagi, pesan itu selalu disampaikan mendiang selama sakit kepada semua rekan-rekannya.

"Hilbram itu selama sakit selalu bilang titip Deny (istri Hilbram), titip anak-anak ya. itu terus, sampai kita bilang Bram itu sih udah otomatis. Sekarang pikirin diri lo dulu," ungkap Anya di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2024).

"Sampai terakhir di ICU yang dia bilang titip Denny ya, titip anak anak ya. Titip keluarga gue," Anya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sempat Marah ke Hilbram

Hilbram Dunar
Hilbram Dunar (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Anya juga ingat betul bagaimana sikap Hilbram yang berusaha menyembunyikan sakitnya dari teman-temannya. Menurut Anya, itulah sosok Hilbram yang selalu memikirkan segala sesuatunya, demi orang lain.

"Bahkan kita tuh sempat marah ke Hilbram, 'kenapa dikeep dari kita?'. Tapi itu kan keputusan dia, keputusan keluarga, ya kita ikutin. Sempat ada omongan 'jangan sendirian Bram ngehadapin ini. Tapi beliau selalu mikirin efeknya ke orang lain gimana," ungkap Anya.

 


Diantar Banyak Peziarah

Anies Baswedan Imami Salat Jenazah Hilbram Dunar
Anies Baswedan Imami Salat Jenazah Hilbram Dunar. (Foto: Twitter/ aniesbaswedan)

Anya terharu melihat banyaknya peziarah yang turut mengantarkan jenazah Hilbram ke tempat peristirahatan terakhir. Menurutnya, ini menjadi bukti Hilbram pribadi yang baik semasa hidupnya.

"Kelihatan di hari long weekend, di saat banyak orang keluar kota, keluar negeri, masih banyak yang nyempatin datang mengantarkan Hilbram ke tempat peristirahatan terakhirnya. Teman-teman media juga terima kasih banyak," ucapnya.

 


Pertanyakan Karier Redup

Hilbram Dunar
Hilbram Dunar (KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Anya menambahkan, ada satu momen mendiang mempertanyakan namanya yang akan redup jika jika tidak lagi berkecimpung di dunia entertaintment. Anya mengatakan, hal itu terbantahkan dengan banyaknya orang yang mengantarkan jenazah Hilbram.

"'Ada momen ketika gue udah nggak kerja lagi nanti orang-orang nggak kenal gue'. Dan ternyata lihat, kita sama-sama lihat pengaruh kegiatan dan gerakannya Hilbram luar biasa. Aku bilang 'lo nggak usah khawatir, orang baik kayak lo, orang bakal ingat, nggak akan pernah lupa'," Anya memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya