Istri Dorman Borisman Menangis Melepas Kepergian Mendiang Suami untuk Selamanya

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Kawasan Keramat Jati, Jakarta Timur, jenazah Dorman Borisman

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 08 Mei 2024, 15:12 WIB
Diterbitkan 08 Mei 2024, 15:08 WIB
Istri Dorman Borisman
Istri Dorman Borisman (Foto: Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Kepergian aktor Dorman Borisman meninggalkan kesedihan mendalam bagi orang-orang terdekatnya. Terutama istri tercinta, Sukowati, yang turut menemani mendiang saat menghembuskan napas terakhir.

Setelah sempat disemayamkan di rumah duka di Kawasan Keramat Jati, Jakarta Timur, jenazah Dorman Borisman dimakamkan di TPU Susukan, Jakarta Timur. Sejumlah kerabat dan keluarga turut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

"Di detik-detik terakhir alhamdulillah saya ikut menemani dari pagi. Tetapi jam 3 sore kemarin kritis sampai akhirnya tiada," isak Sukowati di TPU Susukan, Jakarta Timur, Rabu (8/5/2024).

"Semoga Allah mengampuni dosanya," Sukowati menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komplikasi Almarhum

Istri Dorman Borisman
Istri Dorman Borisman (Foto: Liputan6.com/ M. Altaf Jauhar)

Sukowati pun mengungkap sakit komplikasi yang diidap almarhum. Sebelum meninggal, mendiang Dorman menderita stroke, diabetes, ginjal dan juga didiagnoisis infeksi paru-paru.

"Yang buat kami sedih bahwa ketika kritis sangat cepat sekali. Kami sudah menangani dari diameter kira-kira empat senti langsung menjalar ke seluruh tubuh," ungkap Sukowati.


Amputasi Kaki

Meski berat, Sukowati harus menyetujui tindakan amputasi terhadap kaki mendiang Dorman, dengan harapan kondisi almarhum menjadi lebih baik.

"Butuh waktu kurang lebih tiga bulan, tetapi tidak bisa diselamatkan lagi. Akhirnya harus diambil tindakan. Itu saja walaupun saya sangat berat menandatangani, tetapi saya harus lakukan," aku Sukowati.


Pakai Ventilator

Sukowati mengatakan, hingga kemarin Dorman masih menggunakan ventilator pascaoperasi yang dijalani. Hingga akhirnya, takdir berkata lain dan Dorman dinyatakan meniggal dunia pukul 19.18 WIB.

"Jam 3 itu kritis akhirnya Allah berkehendak di hari itu. Saya hanya berharap Allah Yang Maha Kuasa mengampuni segala dosa-dosanya, amin," ucap Sukowati.Pakai Ventilator

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya