3 Nasihat Pernikahan Ustaz Maulana untuk Rizky Febian dan Mahalini, Salah Satunya soal Nafkah Lahir Batin

Yang pertama kata Ustaz Maulana, seorang suami harus memberi nafkah istri lahir dan batin.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Mei 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2024, 18:00 WIB
Rizky Febian dan Mahalini Raharja menikah (Instagram/thebridestory)
Rizky Febian dan Mahalini Raharja menikah (Instagram/thebridestory)

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Maulana diberi kepercayaan untuk memberikan nasihat pernikahan kepada Rizky Febian dan Mahalini usai ijab kabul yang dilangsungkan pada Jumat (10/5/2024) pagi. 

Dalam kesempatan itu, sang ustaz menyampaikan tiga nasihat untuk kedua mempelai. Yang pertama, seorang suami harus memberi nafkah istri lahir dan batin. 

"Pokoknya semua kebutuhan istri dipenuhi. Tidak boleh menyakiti istri, memukul istri, istri harus diberikan perhatian," kata Ustaz Maulana dikutip dari akun TikTok @.cilikayune, Sabtu (11/5/2024).

"Penuhi apa pun kebutuhannya, dan yakin apa pun yang diserahkan akan Allah ganti 1000 kali lipat. Jadi tidak boleh suami pelit pada istri. Kalau perlu kasih semua uangnya ke istri, nanti istri yang atur," sambungnya. 

Seorang suami juga harus melindungi istrinya dalam keadaan apa pun. "Tanggung jawab seorang suami adalah melindungi istri, jaga istri. Seorang suami harus senantiasa menjaga istrinya karena sudah diserahkan oleh keluarganya," terangnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Poin Ketiga

Rizky Febian dan Mahalini
Rizky Fabian tampak tersenyum cerah melihat Mahalini mencium tangannya usai resmi menjadi suami istri. (Foto: Instagram/ axioo)

Kata Ustaz Maulana, poin ketiga adalah hal yang paling sulit dijalani oleh seorang suami. Yaitu, mendidik istri agar senantiasa berada dalam kebaikan. 

"Tanggung jawab suami yang paling susah adalah mendidik istrinya, karena istri itu tidak pernah salah. Bagaimana pun istrinya salah, suami yang minta maaf, jadi didiklah istri. Kunci kebahagiaan seorang suami terhadap istrinya adalah bersabar terhadap istri," jelasnya. 


Menunjukkan Rasa Cinta

Ustaz Maulana juga meminta Rizky Febian untuk menunjukkan cintanya yang besar pada sang istri. Sebab, Mahalini pun melakukan hal yang sama. Seperti diketahui, Mahalini telah menjadi mualaf. 

"Didiklah karena dia adalah tulang yang bengkok, kalau tidak dididik makin bengkok, kalau dipaksa bisa patah. Saya lihat Masyaallah pengorbanan cintanya Mahalini. Maka Iky juga harus perlihatkan, bahagiakan," tutupnya. 


Ijab Kabul

Sementara itu, dalam prosesi ijab kabul, Mahalini dinikahkan oleh wali hakim. Rizky Febian menikahi Mahalini dengan mahar berupa uang dan emas. 

"Ananda Rizky Febian Ardiansyah bin Sutisna, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau kepada Ananda Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja binti I Gede Suraharja dengan maskawin uang tunai sebesar 10 juta 50 ribu rupiah, dan logam mulia 20 dan 24 gram, dibayar tunai," ucap wali nikah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya