Farrel Hilal Miliki 50 Ribu Monthly Listeners, Ungkap Proses Kreatif Bermusik

Farrel Hilal merupakan salah satu musisi berbakat yang sukses mencuri perhatian melalui karya-karyanya. Memulai karir di 2017, salah satu single Farrel yang menggema adalah "Stargazing".

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 22:30 WIB
Farrel Hilal
Farrel Hilal

Liputan6.com, Jakarta - Farrel Hilal merupakan salah satu musisi berbakat yang sukses mencuri perhatian melalui karya-karyanya. Memulai karir di 2017, salah satu single Farrel yang menggema adalah "Stargazing".

Kini, langkah Farrel semakin mantap setelah secara resmi bergabung dengan Label Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

Bahkan di April lalu, ia mengukir prestasi baru lewat single barunya bersama SMEI berjudul "Di Selatan Jakarta", yang diproduksi dan ditulisnya sendiri.

Keberhasilan itu tercermin dari jumlah streams pada single Farrel di platform musik Spotify, yang mencapai puluhan ribu hingga jutaan pendengar. Hal ini menegaskan bahwa penulisan lirik memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan dalam lagunya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proses Kreatif

Farrel Hilal
Farrel Hilal

"Untuk deliver (pesan) dengan baik, harus percaya bahwa isi lagunya benar-benar relevan dan dapat disampaikan," ujar Farrel di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut Farrel membagikan proses kreatif membuat sebuah lagu. Sebelum menentukan melodi dan lirik, Farrel biasanya akan menentukan beat yang dinginkan dari lagu tersebut.

 


Pilihan Sulit

"Biasanya memulai produksi lagu dengan menemukan beat yang tepat, sebelum kemudian menggali melodi dan lirik," imbuhnya.

Kerap tampil di berbagai acara, Farrel sulit memilih antara tampil secara live maupun studio session. Menurutnya, keduanya merupakan kegiatan yang menyenangkan, dan selalu menghadirkan pengalaman yang berbeda.

 


Energi Luar Biasa

"Karena energi yang luar biasa selalu hadir ketika tampil di atas panggung," akunya.

Farrel berharap, dengan bergabung bersama Sony Music Entertainment Indonesia, dirinya dapat memberi warna bagi khazanah musik di tanah air. Tentunya dengan menghadirkan karya-karya berkualitas untuk para pendengar.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya