Chun Woo Hee Kenang Pengalaman Pahit di Awal Karier, Dihina Tak Bakal Jadi Aktris karena Wajahnya

Chun Woo Hee mengenang masa-masa ketika ia disindir berwajah jelek.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 11 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2024, 18:00 WIB
Chun Woo Hee dalam drakor Atypical Family. (JTBC via Soompi)
Chun Woo Hee mengenang masa-masa ketika ia disindir berwajah jelek. (JTBC via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Aktris Chun Woo Hee kini punya daftar filmografi yang panjang di sepanjang kariernya. Baru-baru ini, ia comeback dalam dua judul drakor sekaligus, yakni The Atypical Family dan serial Netflix The 8 Show.

Meski begitu, kesuksesan ini tak datang lewat jalan yang mulus untuk sang aktris. Justru sebaliknya, di awal karier ia kerap terpental dari audisi. Alasannya bikin miris: wajah sang aktris.

Pengalaman tersebut diceritakan pemeran Do Da Hae di drakor Atypical Family saat menjadi bintang tamu di acara talk show You Quiz on the Block baru-baru ini.

Awalnya, ia ditanya oleh host Yoo Jae Suk dan Cho Se Ho tentang apa yang membuatnya terjun ke dunia akting. “Dulu waktu SMA, aku mengikuti temanku bergabung di kelas akting dan kemudian mengetahui akting begitu menyenangkan. Kala itu aku menyadari telah menemukan sesuatu yang benar-benar akan kunikmati,” kata dia.

Hanya saja, ia langsung menghadapi tantangan besar begitu terjun ke bidang ini.

“Saat aku mulai menjalani audisi untuk peran, aku selalu masuk ke babak final tapi tak pernah lulus. Aku diberi tahu bahwa aktingku fenomenal  tapi wajahku terlalu khas,” kata aktris film Korea The Wailing tersebut.

Ketika Yoo Jae Suk dan Cho Se Ho terlihat bingung dengan pernyataan ini, Chun Woo Hee menambahkan, “Dulu aku sering diberi tahu, ‘Kami enggak bisa jadi aktris, kamu itu jelek’.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cibiran pun Tak Pengaruh

Chun Woo Hee dalam drakor The Atypical Family. (JTBC via Soompi)
Chun Woo Hee dalam drakor The Atypical Family. (JTBC via Soompi)

Yoo Jae Suk merasa bersimpati atas pengalaman pahit yang dihadapi Chun Woo Hee.

“Ditolak di audisi karena alasan-alasan yang tak berkaitan dengan kemampuan aktingmu tentu sangat mengecewakan,” Yoo Jae Suk menuturkan.

“Iya, tapi ini tak mempengaruhiku,” kata Chun Woo Hee.


Tetap Optimistis

Chun Woo Hee menjelaskan ia bukan tipe orang yang overthinking dengan masalah yang menerpa dirinya. “Alih-alih, aku kemudian berpikir, ‘Semua halangan ini pasti bermakna aku ditakdirkan untuk suatu hal yang hebat,” kata dia.

Ia kemudian bercerita bahwa kala berjuang lolos audisi, ia juga bekerja paruh waktu di restoran milik orangtuanya.


Periksa Semua Bintang Korea Seumuran

Chun Woon Hee kemudian memikirkan trik cerdas soal apa yang mesti ia lakukan untuk lolos audisi. Aktris 37 tahun ini berpikir secara obyektif mengenai penampilannya.

“Aku mencoba menemukan kekuatanku dan posisiku di industri (hiburan). Aku memeriksa di internet tentang semua aktor Korea seumuranku. Tak ada yang punya aura sepertiku,” kata dia.

Infografis Kim Jong Nam
Kim Jong Nam, kakak tiri penguasa Korea Utara, Kim Jong Un, tewas dibunuh (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya