Azkha Zein Perkenalkan Lagu Terbaru Berjudul Kuda Renggong, Diciptakan Vokalis Band Rutikiju

Artis cilik dengan nama asli Azkha Syanova R.P. ini merupakan bocah kelahiran 2011. Adapun lagu yang membuat namanya meledak di industri musik antara lain adalah lagu “Hayang Jajan” dan “Domba Kuring” yang rilis pada tahun 2023 yang dibawakan bersama dengan Azmy Z.

oleh Tim Showbiz diperbarui 15 Jun 2024, 00:15 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2024, 16:20 WIB
Azkha Zein
Azkha Zein

Liputan6.com, Jakarta - Kini, sudah banyak lagu-lagu berbahasa daerah yang memiliki angka stream yang tidak kalah tinggi di platform-platform musik. Selain di platform musik, lagu berbahasa daerah juga sering di gunakan pada sosial media.

Perlu diakui bahwa lagu berbahasa Jawa dan Minang menguasai pasar bagi pendengar lagu berbahasa daerah. Namun, lagu berbahasa Sunda juga tentunya tak kalah berkembang dan menarik untuk didengarkan.

Adapun penyanyi Sunda yang memiliki banyak penggemar adalah Azkha Zein. Artis cilik dengan nama asli Azkha Syanova R.P. ini merupakan bocah kelahiran 2011.

Lagu yang membuat namanya meledak di industri musik antara lain adalah lagu “Hayang Jajan” dan “Domba Kuring” yang rilis pada tahun 2023 yang dibawakan bersama dengan Azmy Z.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Enjoy Menyanyi dengan Bahasa Sunda

Azkha Zein
Azkha Zein

Selain membawakan singlenya sendiri, artis cilik ini juga pernah mengcover lagu berjudul “Dawai” dan meledak di sosial media.

"Menyanyi dengan bahasa Sunda merupakan kenikmatan tersendiri buat saya. Saya ingin melestarikan bahasa Sunda dalam bermusik," kata Azkha melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Juni 2024.

 


Lagu Terbaru

Untuk seorang artis cilik, Azkha memiliki karakter vokal yang khas dan kuat. Setelah membawakan lagu-lagu tersebut dan menjadi viral di platform musik dan sosial media.

Kini bersama Milana Musik, Azkha kembali membawakan single terbarunya yang berbahasa Sunda dengan judul “Kuda Renggong”.

 


Terinspirasi Pertunjukan asal Sumedang

"Lagu ini merupakan ciptaan seorang vokalis band Rutikiju yang lebih dikenal sebagai Rezy Ruki dengan nama asli Fahrezi Arnov," Azkha menguraikan.

"Sesuai dengan judulnya, lagu ini terinspirasi dari tradisi pertunjukan Kuda Renggong asal Sumedang, yang mana kuda yang beraksi sudah terlatih dan dapat melakukan hentakan kaki sesuai iringan musik seperti sedang menari," Azkha menjelaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya