Ayah Muhammad Fardhana Tak Menyesal Putranya Batal Nikah Dengan Ayu Ting Ting, Ini Alasannya

Tak ada penyesalan tersisa di benak Dharsyi Akib saat dengar kabar anaknya, Muhammad Fardhana batal nikah dengan Ayu Ting Ting. Yang ada, rasa legawa.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Jul 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2024, 11:00 WIB
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana
Tak ada penyesalan tersisa di benak Dharsyi Akib saat dengar kabar anaknya, Muhammad Fardhana batal nikah dengan Ayu Ting Ting. Yang ada, rasa legawa. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Liputan6.com, Jakarta Tak ada penyesalan tersisa di benak Dharsyi Akib saat dengar kabar anaknya, Muhammad Fardhana batal nikah dengan Ayu Ting Ting. Yang ada di hatinya hanya rasa legawa.

Bukan berarti Dharsyi Akib tidak sedih karena Muhammad Fardhana gagal menikahi pelantun “Alamat Palsu.” Segala doa dan ikhtiar telah dilancarkan demi naik pelaminan.

“Saya enggak menyesal. Kenapa? Kita sudah berdoa semoga lancar. Takdir menentukan lain. Sebagai orangtua saya mendorong apapun keputusan itu,” katanya kepada awak media.

Melansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (1/7/2024), Dharsyi Akib menggarisbawahi bahwa jodoh adalah hubungan manusia dengan Tuhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kita Sudah Berusaha

Ayu Ting Ting. (Foto: Arka Photography dari Instagram @ayutingting92)
Ayu Ting Ting. (Foto: Arka Photography dari Instagram @ayutingting92)

Karena jodoh, rezeki, dan maut ada di tangan Sang Khalik. Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting telah berusaha sekuat tenaga agar impian menikah terlaksana tahun ini.

“Walau pun kita sudah berusaha, mungkin di dalam doa kita itu yang paling terbaik ya (batal nikah) itu buat mereka berdua. Kalau menurut saya ya,” Dharsyi Akib menambahkan.


Walau Pisah, Hubungan Tetap Baik

Ayu Ting Ting
Pengacara Sandy Arifin membenarkan Ayu Ting Ting mendatangi Mabes Polri. Diduga terkait tudingan netizen bahwa Muhammad Fardhana cowok red flag. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Dalam kesempatan itu, mewakili keluarga, Dharsyi Akib menegaskan hubungan dengan Ayu Ting Ting tetap baik meski akhirnya pertunangan dibatalkan dan rencana nikah bubar jalan.

“Jadi, walaupun mereka pisah, tetap hubungan baik,” akunya lalu menyatakan, “Saya pikir Tuhan sudah menunjukkan mungkin terbaik bagi mereka berdua untuk enggak jadi (nikah).”


Mereka Bilang Sudah Mengakhiri

Ayu Tng Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)
Ayu Tng Ting. (Foto: Dok. Instagram @ayutingting92)

Untuk memastikan bahwa Muhammad Fardhana tak jadi menikah, Dharsyi Akib memanggil Ayu Ting Ting dan menanyainya baik-baik. Bintang film Dimsum Martabak membenarkan.

“Ayunya saya panggil. (Dia bilang) bahwa mereka sudah mengakhiri, sepakat mengakhiri. Ya sudah,” Dharsyi Akib mengakhiri. Ia menghormati keputusan Muhammad Fardhana dan Ayu Ting Ting.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya