Sinopsis Film Deadpool & Wolverine, Wade Wilson Menculik Logan demi Selamatkan Dunianya

Deadpool & Wolverine sendiri adalah film pertama Marvel dengan rating R.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Jul 2024, 20:18 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 09:30 WIB
Deadpool & Wolverine Tayang Pada 26 Juli 2024
Deadpool & Wolverine sendiri adalah film pertama Marvel dengan rating R. (Sumber: Instagram @deadpoolmovie)

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya penantian panjang untuk menyaksikan Deadpool & Wolverine selesai juga. Film superhero ini tayang di bioskop mulai hari ini, Rabu (25/7/2024). 

Film yang dibintangi Ryan Reynolds dan juga Hugh Jackman ini memang begitu ditunggu-tunggu penggemar film pahlawan super. Betapa tidak, meski versi komiknya berasal dari Marvel, tapi baru kali ini mereka bergabung dalam Marvel Cinematic Universe alias MCU, setelah 20th Century Fox yang memegang lisensi film dua tokoh ini dibeli Disney. 

Penggemar juga penasaran, kok bisa-bisanya jagoan berkostum merah dan kuning ini bertemu?

Dalam Deadpool & Wolverine, semua berawal kala Wade Wilson (Ryan Reynolds) putus asa. Ia ingin hidupnya lebih punya makna. Apalagi sang kekasih, Vanessa (Morena Baccarin) sudah gerah dengan kelakuan awur-awurannya. Setelah rencananya bergabung dengan Avengers gagal, ia akhirnya memutuskan untuk hidup sebagai orang biasa. 

Namun keinginannya ini ambyar begitu ia diculik oleh Time Variance Authority (TVA) yang memantau Garis Waktu Sakral.

Terungkap bahwa dunia yang selama ini ditinggali Wade Wilson tengah membusuk karena kehilangan "Jangkar", atau sosok yang paling penting di dalamnya: Logan alias Wolverine (Hugh Jackman). Petinggi TV, Paradox (Matthew Macfayden), bahkan ingin mempercepat proses penghancuran jagat yang didiami Deadpool.

Wade Wilson sendiri dicomot dari dunianya, karena sang alter-ego Deadpool diyakini memiliki peran penting pada masa mendatang di Garis Waktu Sakral. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Deadpool Bikin Onar di TVA

Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)
Deadpool and Wolverine. (dok. Disney Indonesia)

Deadpool jelas tak terima dengan penjelasan ini. Ia tak mau mengorbankan kawan-kawannya dan Vanessa--yang kini telah menjadi mantannya--dan bisa selamat sendirian. 

Aksi nekad pun ia ambil. Ia membuat keonaran di markas TVA, demi bisa melakukan perjalanan dari satu timeline ke timeline yang lain. 

Tujuannya cuma satu: mencari Wolverine dari universe lain untuk mengganti yang telah mati di dunianya. 


Wolverine Pecundang

Deadpool & Wolverine
Film "Deadpool & Wolverine" tayang bulan Juli di Bioskop. [Foto: Dinsey Indonesia]

Ternyata tak semudah itu menemukan Wolverine yang cocok untuk menggantikan sosok yang telah meninggal di dunianya. Setelah pertemuan dengan beraneka macam Wolverine/Logan, akhirnya ada satu yang ia anggap cocok untuk dibawa ke dunianya. 

Hanya saja, Wolverine yang satu ini dianggap sebagai pecundang di dunianya. Tak cuma itu, ia juga sebenarnya ogah diangkut Deadpool ke dunia lain. 

Begitu kembali ke TVA, Deadpool dan Wolverine bikin Paradox naik darah, dan membuang mereka ke Tempat Pembuangan yang dikuasai oleh sosok dengan kekuatan mengerikan: Cassandra Nova (Emma Corin).

Dapatkah Deadpool menyelamatkan dunianya?


Film Pertama Marvel dengan Rating R

Deadpool & Wolverine sendiri adalah film pertama Marvel dengan rating R.

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu yang digelar secara daring, sutradara Shawn Levy meyakinkan bahwa Deadpool & Wolverine bakal seugal-ugalan film pertama dan kedua. “Aku tak pernah berada di bawah tekanan untuk ‘mengencerkan’ Deadpool,” kata Shawn Levy.

Sutradara Free Guy ini menambahkan, “Aku datang ke proyek film ini sebagai penggemarnya Deadpool, penggemarnya Logan. Dan sejak awal, Marvel dan Disney memahami bahwa ini akan menjadi satu hal yang berbeda. Ini akan menjadi film pertama Marvel dengan rating R yang berani."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya