Fariz RM Hingga Rieka Roslan Meriahkan Konser Musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara

Hadirnya konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara merupakan bagian dari perayaan Hari Kebaya Nasional dengan cara yang grande dalam balutan simfoni indah para musisi papan atas Indonesia.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Jul 2024, 11:35 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 05:30 WIB
Fariz RM (https://www.instagram.com/p/C93dxwoy8Y9/)
Fariz RM (https://www.instagram.com/p/C93dxwoy8Y9/)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, Rieka Roslan & Nadadara, Iga Mawarni, dan Ita Purnamasari memeriahkan konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara.

Konser musik tersebut digelar di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) pada 27 Juli 2024. Mereka tampil membawakan lagu hit terbaik yang tak lekang oleh zaman.

Konser musik yang digagas Force IDEA Communications juga digelar bertepatan dengan perayaan Hari Kebaya Nasional dengan cara yang grande, dalam balutan simfoni indah para musisi papan atas Indonesia.

Direktur Force IDEA Communications, Irham Kafrawi, menjelaskan konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara merupakan upaya merawat warisan budaya kebaya yang indah dan bernilai tinggi. "Melalui sebuah acara yang mewah dan menyenangkan dengan hadirnya alunan musik indah," kata Irham saat ditemui di sela-sela acara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memberikan Ruang Kreatif

konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara
konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara

Irham mengatakan, konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara juga memberikan ruang kepada insan-insan kreatif dalam negeri.

"Termasuk musisi dan industri fashion, untuk berkreasi menghadirkan karya-karya terbaik sesuai dengan keahliannya," dia menuturkan.

 


Pemilihan GKJ

Sementara itu, pemilihan GKJ sebagai lokasi konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara karena memiliki fasilitas dan sangat mendukung konser agar bisa memberikan penampilan yang maksimal bagi para penonton.

"Selain itu, GKJ juga memiliki nuansa yang sarat akan seni dan budaya karena merupakan salah satu lokasi bersejarah yang prestisius," Irham menambahkan.

 


Merayakan Hari Kebaya Nasional

"Konser musik Pertamina Kilau Srikandi Nusantara merupakan cara kami dalam merayakan Hari Kebaya Nasional dengan memberikan ruang bagi insan kreatif memberikan kreasi terbaiknya, serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengingat budaya Indonesia yang indah," Irham memaparkan.

Program Pertamina Kilau Srikandi Nusantara, dijelaskan dia, selaras serasi dan seimbang dengan program Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta sehingga mendapat dukungan penuh, termasuk dengan dipilih dan disediakan tempat lokasi kegiatan di GKJ yg merupakan salah satu tempat yang dikelola oleh Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya