Vicky Prasetyo Calonkan Diri Jadi Wakil Bupati Pemalang Jateng, Banjir Dukungan Sekaligus Cibiran

Vicky Prasetyo juga meminta restu dari publik agar ia mendapatkan doa serta dukungan sebagai calon wakil bupati Pemalang, Jawa Tengah.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Agu 2024, 15:00 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 15:00 WIB
Vicky Prasetyo. (Foto: Rico Aprecelino dari Instagram @vickyprasetyo777)
Vicky Prasetyo. (Foto: Rico Aprecelino dari Instagram @vickyprasetyo777)

Liputan6.com, Jakarta Vicky Prasetyo membawa kabar baru yang mengejutkan setelah sekian lama tak disorot publik. Membuka media sosialnya, Vicky Prasetyo mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Dalam pengumumannya, Vicky Prasetyo mengunggah potret diri sedang berada di Pemalang sembari ditemani beberapa orang, termasuk Calon Bupati Pemalang, Nurhidayat Hanyokrokusumo atau Ndoro Nur. Sorotan kamera mengarah kepada wajah Vicky dan rombongan.

Tampak Vicky Prasetyo yang dalam foto berpeci hitam serta kemeja putih, membuka pengumuman dengan meminta restu publik agar ia mendapat doa serta dukungan sebagai calon wakil bupati. Terutama, dari kalangan masyarakat Pemalang, Jawa Tengah.

"Bismillahirrahmanirrahim. Mohon Doa restu serta dukunganya untuk menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Pemalang," tulis Vicky Prasetyo di akun Instagram @vickyprasetyo777, dikutip Kamis (31/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Tersirat Jadi Wakil Bupati

Vicky Prasetyo di Pemalang
Vicky Prasetyo saat mengumumkan diri sebagai calon Wakil Bupati Pemalang, Jawa Tengah. (Instagram @vickyprasetyo777)

Selanjutnya, Vicky Prasetyo menyampaikan secara tersirat terkait alasan jadi calon Wakil Bupati Pemalang. Kekayaan alam serta kampung halaman jadi hal yang memotivasinya.

"Pemalang dengan kekayaan alam dan potensi daerahnya yang luar biasa kita kenalkan pada seluruh indonesia Inilah kabupaten Pemalang ...dan mulailah bermimpi menjadi orang sukses di tanah kelahiran dirimu sendiri," Vicky Prasetyo melanjutkan.

 


Orasi di Depan Warga

Vicky Prasetyo (ist/ Munady Widjaja)
Vicky Prasetyo (ist/ Munady Widjaja)

Demi bisa meyakinkan masyarakat Pemalang, Vicky Prasetyo menyempatkan diri berorasi di depan warga. Selama berorasi, ia berdiri di sisi calon Bupati RM Nurhidayat Hanyokrokusumo.

Selama orasi, Vicky Prasetyo meminta masyarakat Pemalang ikut serta memajukan kota yang jadi daerah pemilihannya itu. "Tugas ini bukan hanya milik pejabat, tapi juga masyarakat Pemalang... Ayo kita sama-sama memajukan kota kita tercinta ini," ucap Vicky Prasetyo. 


Banjir Dukungan Maupun Cibiran

[Fimela] Vicky Prasetyo
(Sumber: Instagram @vickyprasetyo777)

Keputusan Vicky Prasetyo maju sebagai calon Bupati Pemalang ini mendapat reaksi beragam dari warganet. Ada yang mendukung, namun tak sedikit juga yang melempar cibiran terkait masa lalu Vicky Prasetyo.

"Aku lahir di Pemalang, aku dukung bang vicki mungkin dengan cara ini Pemalang jadi lebih dikenal," kata seorang warganet.

"Sukses bg Vicky Prasetyo jd bupati Pemalang...doaku menyertaimu," tulis warganet lain.

"Aduuuuuh gak stuju aku sbg warga pemalang," kata yang lain.

"Cukup si gotik aja yg kena gombalan, jangan sampai warga pemalang," kata seorang lagi.

 


Dibandingkan dengan Marshel Widianto

Beberapa warganet bahkan berani membandingkan Vicky Prasetyo dengan Marshel Widianto. "DARIPADA YANG DI TANGSEL, KELIHATAN YG INI LEBIH KOMPETEN," kata seorang warganet di komentar sebuah unggahan.

"Dibanding marchel, mendingan viki," tulis lainnya.

 

Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Bursa Kandidat dan Prediksi Koalisi Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya