The Jansen Tinggal Berdua Sambil Bongkar Pasang Additional Player, Begini Kata Bani dan Adji Soal Personel Baru

Sebelumnya, The Jansen memiliki formasi yang terdiri dari empat orang personel, namun kini mereka tinggal berdua.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Agu 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 01 Agu 2024, 11:30 WIB
The Jansen
Dua personel The Jansen setelah tampil di Soundsfest 2024 di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (27/7/2024). (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Liputan6.com, Jakarta Grup musik The Jansen telah memulai kiprahnya di industri musik Tanah Air sebagai band indie beraliran punk rock. Sejak awal muncul, The Jansen memiliki formasi yang terdiri dari empat orang personel. Namun kini, mereka tinggal berdua.

Pada Desember 2023 lalu, Cintarami Bani Satria/Bani (vokal, gitar) dan Adji Pamungkas (bass), ditinggal hengkang oleh Aduy (drum) dan Karina Restiani (gitar, vokal). Setelah itu, Bani dan Adji seolah belum berminat menggandeng personel baru untuk band mereka.

Bahkan hingga penampilan terbaru mereka di atas panggung konser Soundsfest 2024 di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (27/7/2024) lalu, The Jansen masih tetap asyik tampil bersama para personel tambahan alias additional player.

Namun begitu, bukan berarti band asal Bogor, Jawa Barat ini sedang menikmati formasi hanya dengan dua personel. Rupanya, Bani dan Adji masih sangat membutuhkan para pemain baru untuk mengisi formasi gitar dan drum secara tetap agar bisa memudahkan dalam penggarapan lagu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Masih Bongkar Pasang Additional Player

The Jansen
Dua personel The Jansen setelah tampil di Soundsfest 2024 di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (27/7/2024). (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Diakui oleh Bani, sang vokalis, bahwa selama ini dirinya dan Adji masih berkutat dengan additional player alias pemain tambahan saat tampil di bawah bendera The Jansen.

"Kita dibantu lumayan banyak dari additional. Sejauh ini masih bongkar pasang saja yang bisa bantu," ujar Bani kepada pewarta di kawasan Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2024).

 


Bisa Memudahkan Proses Kreatif

The Jansen
Dua personel The Jansen setelah tampil di Soundsfest 2024 di Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu (27/7/2024). (Foto: Ruly Riantrisnanto)

Perihal rencana untuk mengisi personel yang telah keluar, Bani dan Adji ternyata sangat mengharapkan suatu hari bisa menemukan sosok yang tepat. Pasalnya, memiliki banyak personel akan sangat memudahkan proses kreatif dalam hal pembuatan lagu The Jansen.

"Mudah-mudahan ada, lah... Kalau ada yang mau, kita akan mencari. Sebenarnya, untuk mempermudah kita dalam proses kreatifnya," jelas Bani menambahkan.

 


Tak Mematok Popularitas Personel Baru

Namun begitu, Bani dan Adji tak muluk-muluk dalam menemukan personel baru. Diakui oleh mereka berdua bahwa siapapun yang bergabung tak masalah meskipun bukanlah nama musisi terkenal. Satu hal yang penting, para personel barunya bisa cocok dengan mereka berdua.

"Sebenarnya dari mana saja, sih. Yang penting mau dalam artian bisa nyambung sama kami," ujar Bani yang disetujui oleh Adji.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya