Selebgram Lula Lahfah Minta Maaf Usai Diteriaki Haram Saat Umrah Gegara Bawa Rokok Elektrik

Lula Lahfah sempat tertawa menceritakan kejadian diteriaki anak kecil di Madinah karena bawa pod.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 05 Agu 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2024, 09:30 WIB
Lula Lahfah
Lula Lahfah (Foto: Instagram/ lulalahfah)

Liputan6.com, Jakarta Selebgram Lula Lahfah sedang menunaikan ibadah umrah bersama para sahabatnya seperti Awkarin hingga Keanu AGL. Sebelum ke Tanah Suci Makkah, mereka terlebih dahulu mengunjungi Kota Madinah.

Ada kejadian kurang menyenangkan saat Lula Lahfah sedang jalan-jalan dengan seorang temannya di area pertokoan Madinah. Dia tiba-tiba diteriaki haram oleh anak kecil karena membawa pod alias rokok elektrik.

Lula Lahfah menceritakan pengalaman ini lewat video sambil tertawa-tawa seolah kejadian tersebut adalah hal lucu baginya. Video itu sempat dia unggah ke akun TikTok namun saat ini telah dihapus.

“Barusan aku diteriakin haram-haram, gue diteriakin haram gara-gara gue megang pod. (Diteriaki) sama anak kecil tiga orang, ‘Haram haram haram!’ gara-gara gue megang pod” ujarnya dikutip dari akun fleursmbless di X, Senin (5/8/2024). 

Di media sosial, warganet pun menghujani Lula dengan kritikan. Mereka bingung mengapa bisa Lula menceritakan kesalahannya sambil tertawa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dikritik Keras oleh Warganet

Lula Lahfah
Lula Lahfah (Foto: Via X/ fleursmbless)

Benci bgt sama selebgram yang umroh tapi ga bisa nahan diri buat ga nge pod, girl? lo ibadah atau lagi kunjungan wisata? sampai ditegur sama orang sana loh, dan bisa bisanya masih ketawa, stress,” kata salah satu netizen di X.

Sekarang tuh umrah banyak yg niatnya tamasya ga sih, kaya ga fokus esensi ibadahnya” kata warganet lain.

“Simpel, jika di negara yang kau singgahi menghukumi haram yaudah haram. Bijaklah sebagai tamu, apalagi itu dianggap suci oleh sebagian umat,” kata yang lainnya.


Lula Akhirnya Minta Maaf

Di DM Instagram juga tidak sedikit warganet yang mengingatkan Lula. “Lul pods tuh haram lul astagfirullah,” kata seorang netizen.

Nasihat itu dijawab oleh sang selebgram. Dia minta maaf atas perbuatannya dan mengaku tidak tahu hukumnya mengisap rokok di sana. “iya guys huhu aku gatau maaf ya ini jadi pembelajaran bangettt,” tuturnya.


Lula Belajar Banyak

Dia lalu memberi penjelasan lebih panjang. Katanya, saat diteriaki oleh tiga anak kecil, posisinya sedang tidak mengisap pods di area masjid. Terlepas dari itu, dia menyadari perbuatannya tak bisa dibenarkan.

“Kejadiannya di ruko ruko gitu tapi ini juga tidak menjustifikasi perbuatan aku. Alhamdulillah ini umroh pertama aku dan belajar banyak banget dari sini. makasih banyak buat semuanya yang udah ngingetin yaaa,” terangnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya