Chelsea Islan Ulas Pentingnya Mengatur Ketenangan Diri dalam Talk Show Bertema Tumbuh dengan Karya

Chelsea Islan kerap disorot dan dibombardir pertanyaan. Saat dinilai lama tak melahirkan karya baru misalnya, produktivitas Chelsea Islan dipertanyakan.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Agu 2024, 22:17 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 20:20 WIB
Chelsea Islan
Chelsea Islan kerap disorot dan dibombardir pertanyaan. Saat dinilai lama tak melahirkan karya baru misalnya, produktivitas Chelsea Islan dipertanyakan. (Foto: Dok. Instagram @chelseaislan)

Liputan6.com, Jakarta Lama tak muncul, Chelsea Islan buka kartu soal pentingnya mengatur ketenangan diri di tengah padatnya kesibukan dan riuhnya komentar netizen yang acapkali tak bisa dikontrol.

Bintang film Rudy Habibie menyadari kerap disorot dan dibombardir pertanyaan. Saat dinilai lama tak melahirkan karya baru misalnya, produktivitas Chelsea Islan dipertanyakan.

“Saya kerap mendapat pertanyaan seperti: Mana, kok enggak pernah kelihatan lagi? Atau pertanyaan lain misalnya: Sudah enggak laku lagi? Ini yang jadi pemicu anxiety,” kata Chelsea Islan.

Ini disampaikan sang artis kala menjadi bintang tamu gelar wicara bertema “Yang Tumbuh dengan Karya,” di Jakarta baru-baru ini. Mau tak mau, Chelsea Islan harus siap merespons pertanyaan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengatur Ketenangan

Chelsea Islan. (Foto: Dok. Instagram @chelseaislan)
Chelsea Islan. (Foto: Dok. Instagram @chelseaislan)

Saat mendapat pertanyaan seperti ini, bintang serial Tetangga Masa Gitu? mengambil jeda sejenak lalu mengatur ketenangan diri. Ini penting untuk menghindari reaksi emosional alias berlebih.

“(Untuk mengatur ketenangan diri) salah satunya dengan menghirup aromaterapi. Saat pakai ini menurut aku membantu relaksasi untuk mengatur ketenangan,” Chelsea Islan berbagi cerita.


Patah dan Tumbuh Dalam Hidup

Chelsea Islan. (Foto: Dok. Instagram @chelseaislan)
Chelsea Islan. (Foto: Dok. Instagram @chelseaislan)

Sesi gelar wicara “Yang Tumbuh dengan Karya” bagian dari festival “Hari Menjadi Manusia: Yang Patah Tumbuh.” Ajang ini menampilkan lebih dari 25 pembicara inspiratif yang berbagi pengalaman soal patah dan tumbuh dalam hidup.

“Hari Menjadi Manusia: Yang Patah Tumbuh,” hasil kolaborasi Menjadi Manusia, platform storytelling yang membina komunitas transformatif untuk mempromosikan empati, pertumbuhan, dan perubahan positif, bersama Enesis Group lewat produk Plossa.


Kelola Stres, Cari Ketenangan

Chelsea Islan
Chelsea Islan menjadi bintang tamu sesi gelar wicara “Yang Tumbuh dengan Karya” di Jakarta Selatan, Juli 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Senior Brand Manager Plossa, Rio Sumadiwangsa, menjelaskan, mental yang sehat memungkinkan seseorang memaksimalkan potensi diri dalam menghadapi berbagai tantangan dan masalah, serta menjalin hubungan sehat dengan orang lain.

“Di zaman sekarang banyak anak muda terjebak kesibukan, pekerjaan, dan berbagai tekanan. Dampaknya tak hanya pada kesehatan fisik, tapi mental sehingga mengalami perasaan tak tenang, stres, burnout, hingga insomnia,” ia membeberkan.

Karenanya, Plossa meluncurkan inisiatif baru untuk mendukung kesehatan mental masyarakat lewat aromaterapi 4 in 1 dengan inhaler sebagai solusi untuk mengelola stres dan menemukan ketenangan.

“Melalui produk aromaterapi berkualitas tinggi seperti Plossa diharapkan dapat memberi dukungan efektif sekaligus terjangkau bagi keluarga Indonesia,” Rio Sumadiwangsa mengakhiri.

 

Infografis Journal
Fakta Olahraga Dapat Membantu Gangguan Kesehatan Mental (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya