Tanggapan Ustaz Yusuf Mansur soal Kasus Dugaan KDRT Cut Intan Nabila: Mudah-mudahan Jadi Pelajaran Buat Laki-Laki

Ustadz Yusuf Mansur ikut memberikan tanggapan dengan bijak kepada warganet terkait kasus KDRT yang dialami Cut Intan Nabila

oleh Patricia Vianney diperbarui 14 Agu 2024, 15:05 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2024, 14:30 WIB
Ustadz Yusuf Mansur. (Dok. Instagram @yusufmansurnew)
Ustadz Yusuf Mansur. (Dok. Instagram @yusufmansurnew)

Liputan6.com, Jakarta Cut Intan Nabila, seorang selebgram yang baru melahirkan anak ketiganya, menarik atensi publik akibat kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan oleh suaminya sendiri, Armor Toreador

Melalui video yang diunggah pada akun Instagramnya, @cut.intannabila, (13/8/2024), terlihat rekaman CCTV yang diduga menunjukkan perilaku kasar Armor Toreador ke istri dan anaknya yang baru lahir itu.

Wanita kelahiran 2001 itu mengaku mengunggah rekaman CCTV karena selama ini, sudah lebih dari satu kali dia mengalami KDRT dan tidak melihat perubahan dari suaminya itu selama 5 tahun berumah tangga.

“Ada puluhan video lain yang saya simpan sebagai bukti, 5 tahun berumah tangga, banyak nama wanita mewarnai rumah tangga, beberapa bahkan teman saya” ungkap mantan atlet anggar itu pada unggahan di Instagramnya, @cut.intannabila.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alhamdulillah Tertangkap

Yusuf Mansur
Ustadz Yusuf Mansur. (Dok. Instagram @yusufmansurnew)

Ustaz Yusuf Mansur ikut mengomentari kasus dugaan KDRT yang dialami oleh Cut Intan Nabila. Pendakwah Islam itu mengungkapkan isi hatinya dalam video yang berdurasi 1 menit di laman Instagramnya @yusufmansurnew.  

Dalam video unggahanya, dia mengucap syukur karena Armor Toreador, suami selebgram itu sudah tertangkap di hotel daerah Kemang, Jakarta Selatan oleh aparat kepolisian.   

“Udah ketangkep ye di daerah Kemang info terakhir, Alhamdulillah”, ungkap pria kelahiran 1976 itu.


Semoga Menjadi Pelajaran

Sebagai laki-laki, dari kasus yang terjadi ini semoga tidak dicontoh dan menjadi pelajaran dalam berumah tangga. Karena sejatinya seorang laki-laki harus menjadi pelindung bagi istri dan anak-anaknya, bukan menyakiti seperti yang terjadi pada atlet anggar itu, Cut Intan Nabila.

“Mudah-mudahan jadi pelajaran buat kita laki-laki ye ungkap Ustadz Yusuf Mansur.


Semoga Allah Mengampuni

Ustaz Yusuf Mansur itu berdoa agar semua yang berbuat dosa diampuni oleh Allah, tidak hanya Armor Toreador yang melakukan KDRT terhadap istrinya itu, Cut Intan Nabila.

“Semoga Allah mengampuni dia, siapa aja, yang pada salah dan ga ngulangin lagi, untung ga kebablasan sampe meninggal tu bini, ya Allah”, ungkap Pendakwah Islam itu.

Meskipun mengalami luka batin dan fisik, ia masih diberikan kekuatan untuk melaporkan tindakan suaminya itu. Agar kekerasan yang dialaminya tidak berkelanjutan lagi.


Semoga Semuanya Lebih Sabar

Ustaz Yusuf Mansur itu dalam unggahannya juga ingin kepada siapapun yang diberikan cobaan, dapat menahan emosi dan amarah. Terutama kepada keluarganya sendiri.

“Mudah-mudahan siapa aja bisa nahan emosinya, nahan marahnya, dan yang salah biar diampunin sama Allah, dan bener-bener ga di ulangin lagi”, ungkapnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya