Pencalonan Lucky Hakim Sebagai Bupati Indramayu Didukung Ratusan Kader Gerindra

Lucky Hakim diketahui dicalonkan sebagai Calon Bupati Indramayu. Ia akan berdampingan dengan Syaefudin yang juga dicalonkan sebagai Wakil Bupati Indramayu

oleh Hernowo Anggie diperbarui 19 Agu 2024, 20:45 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2024, 16:40 WIB
6 Potret Lucky Hakim Jadi Wakil Bupati Indramayu, Bikin Pangling
Lucky Hakim (Sumber: Kapanlagi.com)

Liputan6.com, Jakarta Lucky Hakim diketahui dicalonkan sebagai Calon Bupati Indramayu. Ia akan berdampingan dengan Syaefudin yang juga dicalonkan sebagai Wakil Bupati Indramayu.

Sejumlah relawan hingga kader partai politik sudah menyuarakan dukungannya untuk memenangkan Lucky dan Syaefudin di Pilkada Indramayu.

Ini dibuktikan dengan deklarasi sekira 500 kader sayap Partai Gerindra yang terdiri dari Tidar, PPIR dan GMD. Mereka berkumpul di Ballroom Hotel Wiwiperkasa Indramayu untuk menyatakan dukungan terhadap Lucky.

"Ada 500 lebih kader sayap Gerindra yang murni sebagai kader inti ber KTA dan memiliki SK, juga GMD, Tidar dan PPIR full seluruh Indramayu menyatakan dukungan  (terhadap Lucky dan Syaefudin)," kata Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Indramayu, Faridul Fikri, melalui keterangan tertulis, Senin, 19 Agustus 2024.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Waspada Oknum

Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Indramayu, Faridul Fikri
Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Indramayu, Faridul Fikri

Dalam acara itu, Fikri juga meminta barisannya untuk mewaspadai kehadiran oknum yang menentang keputusan Prabowo Subianto dan Ahmad Muzani.

"Kami mengecam aksi para oknum yang mengaku sebagai kader Gerindra tapi berani menantang akan menolak perintah Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Ahmad Muzani yang telah memutuskan kebijakan terkait rekomendasi Pilkada kepada Lucky Hakim dan Syaefudin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu," Fikri menjelaskan.

 


Desak Permintaan Maaf

Lucky Hakim dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani
Lucky Hakim dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Dalam kesempatan itu, Fikri meminta para oknum kader Gerindra yang belum sepenuh hati mendukung Lucky dan Syaefudin, untuk meminta maaf.

"Kami meminta mereka untuk segera meminta maaf kepada Ketua Umum Gerindra dan Sekjen Gerindra, kami catat nama-nama orangnya yang mengatakan foto Pak Sekjend Muzani dengan Lucky Hakim pada saat penyerahan rekomendasi Pilkada disebut sebagai dagelan politik, dan kami meminta kepada si oknum untuk meminta maaf juga karena telah mengatakan DPP Gerinda sedang merental Partai, ini adalah pernyataan yang tidak beretika," dia menegaskan.


Dituding Melakukan Dagelan Politik

Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)
Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim (ist)

Diberitakan sebelumnya, ditengah pencalonannya sebagai Bupati Indramayu, badai gosip menerpa Lucky Hakim. Artis yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat ini, justru dikatakan tengah melakukan dagelan politik.

Isu miring ini, menurut Lucky, diutarakan beberapa oknum yang mengaku-ngaku sebagai kader Gerindra di kantor DPC Gerindra Indramayu pada 15 Agustus 2024 lalu. Menurut oknum tersebut, kata pria kelahiran Cilacap ini, dianggap tengah bermimpi menerima rekomendasi calon Bupati dari Partai Gerindra.

“Ini benar-benar isu yang tidak enak, saya lagi apes nih, ada-ada saja yang namanya oknum politisi nakal yang dengki hati lalu menyebar isu miring," kata pria bernama asli Lukman Hakim ini, saat ditemui di Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya