6 Fakta Konser Reuni Oasis di Tahun 2025, Auto Bikin Para Fans Britpop Kegirangan

Para penggemar grup band Oasis nampaknya tak perlu lagi capek-capek menggelar konser tribute, demi bisa mendengarkan lagu-lagu idolanya secara live.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 27 Agu 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 20:00 WIB
Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)
Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar grup band Oasis nampaknya tak perlu lagi capek-capek menggelar konser tribute, demi bisa mendengarkan lagu-lagu idolanya secara live.

Pasalnya, band asal Manchester yang telah lama hiatus ini, baru saja mengumumkan kabar bahwa mereka akan mengadakan tur reuni pada 2025 mendatang.

Tentu saja, pengumuman itu langsung disambut positif. Tidak hanya dari para fans Oasis, tapi juga dari para penggemar musik Britpop di seluruh dunia.

Nah, untuk memperbesar rasa sukacita tersebut, berikut 6 fakta terkait rencana reuni Oasis di tahun 2025, seperti dirangkum Liputan6.com, Selasa, 27 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Legenda Britpop yang Diakui Dunia

Oasis
Band Oasis jelang konser di Hong Kong (25/2/2006). (AFP/MIke Clarke)

Berdiri pada 1991 silam, Oasis di sepanjang kariernya telah menghasilkan 6 album studio yakni Definitely Maybe (1994), (What's the Story) Morning Glory? (1995), Be Here Now (1997), Standing on the Shoulder of Giants (2000), Heathen Chemistry (2002), Don't Believe the Truth (2005), dan Dig Out Your Soul di 2008.

Hingga saat ini, Oasis telah menjual lebih dari 75 juta keping album di seluruh dunia, dan telah menjadi salah satu inspirasi dan acuan band-band beraliran britpop di seluruh dunia.

 


2. 15 Tahun Hiatus Karena Permusuhan

Penampilan Liam Gallagher dalam video musik Stop Crying Your Heart Out bersama Oasis pada 2002 silam. (Foto: YouTube/Oasis)
Penampilan Liam Gallagher dalam video musik Stop Crying Your Heart Out bersama Oasis pada 2002 silam. (Foto: YouTube/Oasis)

Sudah bukan rahasia umum jika vakumnya Oasis disebabkan oleh perseteruan antara dua personilnya, Liam Gallagher dan Noel Gallagher yang merupakan kakak beradik. Dalam masa hiatus ini, Liam memilih fokus pada karier solo, sementara Noel mendirikan band baru berjudul High Flying Birds.

Kini setelah belasan tahun berlalu, publik dikejutkan dengan keputusan mereka untuk mengadakan tur reuni pada 2025 mendatang.

 


3. Nama Tur Reuninya Sudah Diumumkan

Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)
Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)

Seperti dikutip dari media-media Inggris, tur reuni mereka akan diberi nama Oasis Live 25.Tur ini akan menjadi panggung pertama mereka setelah 15 tahun tak menyapa para fansnya.

 


4. Bakal Sambangi Inggris dan Irlandia

3 Potongan Rambut Liam Gallagher Eks Oasis, Jadi Panutan Gaya Anak 90an
Liam Gallagher dengan potongan Caesar Mod. (dok. Instagram @liamgallagher/https://www.instagram.com/p/CWYWFSvtiVa/?hl=en/Dinny Mutiah)

Dalam pengumuman tur reuni melalui website resminya, tercatat bahwa Oasis akan melakukan 14 pertunjukan di Inggris dan Irlandia. Dari total 14 pertunjukan tadi, empat di antaranya akan mereka lakukan di stadion Wembley di London.

 


5. Daftar Kota yang Akan Didatangi

3 Potongan Rambut Liam Gallagher Eks Oasis, Jadi Panutan Gaya Anak 90an
Liam Gallagher, eks vokalis band Oasis. (dok. Instagram @liamgallagher/https://www.instagram.com/p/CfoxCK7DUYN/?hl=en/Dinny Mutiah)

Oasis akan tampil di Cardiff Principality Stadium pada 4-5 Juli 2025; Manchester Heaton Park pada 11, 12, 19 dan 20 Juli 2025; London Wembley Stadium pada 25-26 Juli dan 2-3 Agustus 2025; Edinburgh Scottish Gas Murrayfield Stadium pada 8-9 Agustus 2025; dan yang terakhir di Dublin Croke Park pada 16-17 Agustus 2025.

Tiket akan dijual mulai 31 Agustus 2024 melalui ticketmaster.co.uk, gigsandtours.com, dan ticketmaster.ie

 


6. Siap Berlanjut ke Negara Lain

Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)
Oasis (https://www.instagram.com/p/C_KnmhWNhji/)

Kabar baiknya, usai melakukan tur di Inggris dan Irlandia, Oasis diketahui akan melanjutkan turnya ke luar Eropa pada akhir 2025 nanti. Nah, apakah Indonesia akan kebagian? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Oasis.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya