Marshel Widianto Santer Dikabarkan Mundur dari Pilkada Tangsel, Sudah Sempat Belusukan Bareng Raffi Ahmad

Marshel Widianto membuat sebuah unggahan Instagram Story dengan pernyataan singkat.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 28 Agu 2024, 14:06 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2024, 14:06 WIB
Marshel Widianto (https://www.instagram.com/p/C9ud_ENyTUP/)
Marshel Widianto (https://www.instagram.com/p/C9ud_ENyTUP/)

Liputan6.com, Jakarta Dinamika politik yang belakangan ini begitu riuh, mampir juga ke Marshel Widianto. Ia dikabarkan mundur dari kontestasi Pilkada Tangerang Selatan sebagai pasangan Ahmad Riza Patria. Dilansir dari kanal News Liputan6.com, Rabu (28/8/2024), hal ini disampaikan oleh Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani 

"Informasi mundurnya Pak Ariza Patria pada kontestasi Pilkada Tangsel ini benar. Oleh karena itu terjadi peralihan dukungan di Pilkada Tangsel dari Riza - Marsel menjadi Benyamin - Pilar,” kata Kamhar dalam keterangannya, Rabu (28/8/2024).

Meski kabar ini terasa mengejutkan, Kamhar menilai manuver seperti ini begitu lumrah dalam bidang politik. "Ini dinamika yang lazim terjadi pada Pilkada, sering perubahan dan pergeseran itu terjadi di menit-menit terakhir,” tuturnya. 

Marshel sendiri belum buka suara terkait kabar bahwa ia mundur dari Pilkada Tangsel. Dalam unggahannya di Instagram Story siang ini, ia hanya menulis satu pesan singkat. 

"Sampai Bertemu di DPC Gerindra Tangsel," tulis sang komika, lengkap dengan emotikon tangan menangkup dan wajah yang tersenyum.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejak Awal Menuai Pro Kontra

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan surat dukungan kepada Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep memberikan surat dukungan kepada Riza Patria dan Marshel Widianto sebagai calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Tangsel. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)

Sejak awal ia dicalonkan pada pertengahan Juni lalu, majunya Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang memang sudah menuai pro kontra. Pasalnya, sejumlah kalangan menilai ia belum punya kapasitas untuk mengemban jabatan ini. 

Salah satu yang bersuara keras adalah Pandji Pragiwaksono. 

"Gue sekolah, gue ngelewatin proses. Gue belajar tata kota, gue belajar humaniora, belajar sosial, untuk kemudian gue bisa menjabat jadi wakil wali kota. Tiba-tiba, ada Marshel Widianto. Ngapain?" celoteh Pandji saat tampil. 


Plot Twist Dukungan PKS

PKS Resmi Usung Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel
PKS resmi mengusung duet Riza Patria dan Marshel Widianto di Pilkada Tangsel 2024. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Pada beberapa hari terakhir memang terjadi sejumlah "plot twist" dalam perjalanan Marshel dalam Pilkada ini. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang secara mengejutkan memberi dukungan kepadanya dan Riza Patria pada 20 Agustus lalu.

Tapi dukungan ini cuma bertahan beberapa hari. 

Pada 26 Agustus, dukungan ini dicabut dan partai yang identik dengan warna putih tersebut mengalihkannya kepada kader internal, yakni Ruhamaben dan Shinta. "Betul (pengalihan dukungan). Pada prinsipnya, PKS mengikuti arahan DPP saja,” ungkap Ketua PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan, kepada kanal News Liputan6.com.


Sempat Belusukan Bareng Raffi dan Ghibran

Sebagai bukti keseriusan Marshel Widianto di Pilkada ini, ia bahkan sempat belusukan pada awal bulan ini di Tangerang Selatan. Ia ditemani Raffi Ahmad dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka. 

Diwartakan kanal Pemilu Liputan6.com, Marshel sempat  bagi-bagi susu kepada ratusan warga di wilayah Pondok Betung, Pondok Aren.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya